Sukses

Pesawat Militer Sempat Hambat Perjalanan MU Menuju Perth, Alasannya Menyedihkan

Manchester United atau MU masih menjalani tur pramusim untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi baru.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kembali melanjutkan petualangan pramusimnya. Setelah melewati dua pertandingan di Melbourne, Australia, tim yang dijuluki Setan Merah itu kemudian terbang ke Perth. 

Di Melbourne, MU dua laga uji coba. Pada pertandingan pertama, MU berhasil menang 4-0 atas tim tuan rumah, Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, 15 Juli lalu. Sementara di laga kedua yang berlangsung di lokasi yang sama, Selasa (19/7), Setan Merah menggilas Crystal Palace dengan skor 3-1.

Dari Melborune, MU kemudian melanjutkan perjalanan ke Perth. Mereka bertolak, Rabu (20/7). Namun perjalanan kali ini tidak semulus sebelumnya. Penerbangan pasukan Erik Ten Hag sempat tertunda akibat masalah yang menyedihkan, mengutip catatan harian tur MU yang diterbiktan Manchester Evening. 

Insiden bermula saat jalur runway pesawat yang membawa MU dari Melbourne Airport, 'dihalangi' pesawat militer. Pesawat tersebut terpaksa mendarat darurat akibat salah seorang penumpang sakit parah.

Kejadian ini membuat pesawat Boeing 747 yang ditumpangi MU tidak bisa lepas landas. Mereka pun harus menunggu hingga penumpang yang sakit parah tersebut diturunkan dari pesawat militer. Akibat kejadian ini, perjalanan skuad Setan Merah menuju Perth, Rabu lalu pun sempat tertunda selama 45 menit.

Saat ini, MU telah tiba di Perth, Australia. Agenda MU diawali dengan latihan di AAMI Park sebelum kemudian berpindah ke WACA Ground pada Kamis (21/7). Lapangan milik Asosiasi Cricket Asutralia Barat sudah terlihat kuno dan sedang dalam tahap renovasi hingga sebagian tribun tidak bisa digunakan. 

Meski demikian, suporter MU yang antusias tetap hadir memadati lantai satu Stan Lillee-Marsh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Bangkok

MU seperti diketahui memang tengah menjalani tur pramusim di sejumlah negara. Sebelum ke Australia, Setan Merah lebih dulu menyambangi Bangkok, Thailand. Di Negeri Gajah Putih, Setan Merah bertanding melawan rival abadinya, Liverpool pada ajang Bangkok Century Cup pada Selasa (12/7/2022) lalu.

Dalam duel ini, MU menang telak 4-0. Empat gol MU dipersembahkan oleh Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri. Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana MU bersama Erik Ten Hag.  

Partai pramusim MU selanjutnya akan berlangsung pada Sabtu (23/7/2022). Kali ini, Setan Merah bakal bertemu sesama tim Premier League, Aston Villa di Optus Stadium, Perth. Seperti halnya laga-laga sebelumnya, MU juga belum bisa diperkuat Cristiano Ronaldo pada pertandingan tersebut.

Jangan Lewatkan jadwal pramusim MU pada halaman selanjutnya. 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim MU

Manchester United 4-0 Liverpool

Melbourne Victory 1-4 Manchester United

Manchester United 4-1 Crystal Palace

Vs Aston Villa - Sabtu, 23 Juli, Optus Stadium, Perth, Australia

Vs Atletico Madrid - Sabtu, 30 Juli , Ullevaal Stadium, Norwegia

Vs Rayo Vallecano - Minggu, 31 Juli , Old Trafford, Manchester

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Tim Liga Inggris Lainnya

MU bukanlah satu-satunya klub Liga Inggris yang menjalani tur pramusim bulan ini. Tim-tim lainnya juga mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba untuk menguji kesiapan pemain menghadapi musim baru.

Sebagian juga menghabiskan waktu di luar Inggris seperti MU. Dan untuk jadwal selengkapnya, bisa Anda simak pada tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pramusim

  • Erik ten Hag