Sukses

Kotak Pandora Darwin Nunez Akhirnya Terbuka, Cetak 4 Gol Dalam Satu Laga Usai Blunder Lawan MU

Striker baru Liverpool, Darwin Nunez mencetak 4 gol saat Liverpool menghancurkan RB Leipzig 5-0 pada laga persahabatan, Jumat (22/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Darwin Nunez menjawab keraguan fans Liverpool. Pemain yang baru didatangkan Liverpool dari Benfica tersebut memborong empat gol saat The Reds menghancurkan RB Leipzig 5-0, Jumat (22/7/2022).

Mohamed Salah menjadi pembuka pesta gol Liverpool di Red Bull Arena pada menit ke-8. Selanjutnya, Nunez melanjutkannya hingga 5-0 lewat deretan gol yang dicetaknya pada menit 48, 51, 68, dan 90. 

"Kotak Pandora Darwin sudah terbuka dan tentu saja itu malah yang sempurna untuk dia," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai pertandingan seperti dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (22/7/2022). 

Bukan tanpa sebab Klopp berkata seperti itu. Sebelumnya, para pendukung Liverpool memang sempat ragu akan kehebatan Nunez yang dibeli seharga 85 juta poundsterling. Mereka kecewa melihat permainan Nunez saat The Reds bertemu Crystal Palace dan Manchester United di dua laga sebelumnya. 

Seperti diketahui, Liverpool harus menelan pil pahit kekalahan 0-4 saat bersua MU di Bangkok, Thailand. Sedangkan saat bertemu Crystal Palace, The Reds menang 2-0 tapi Nunez tidak mencetak gol. Kemenangan The Reds pada laga tersebut dipersembahkan Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

"Kita selalu berpikir, jika engkau mengeluarkan banyak uang maka pemain itu tidak akan merasa tertekan, tapi mereka tetaplah orang normal," kata Klopp. "Lalu, ketika sentuhan pertamamu tidak sempurna dan ini adalah generasi pemain baca media sosial di mana itu tidak cerdas. Tapi mereka lakukan itu," bebernya. 

"Lalu Anda jadi terburu-buru. Tapi malam ini adalah cara terbaik mengakhiri semua diskusi itu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembelian Termahal Liverpool

Nunez memang jadi pembelian termahal Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Uruguay itu didatangkan dari Benfica dengan harga 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 Triliun.

Ini tentu bukan uang yang sedikit. Karena itu, wajar bila fans Liverpool menuntut lebih kepada Nunez. 

Menariknya, Nunez juga sempat menjadi target utama rival The Reds, yakni Manchester United. Hanya saja, Setan Merah terpaksa gigit jari karena pemain berusia 23 tahun itu lebih memilih Liverpool. 

MU juga enggan mengajak Liverpool perang harga. Setan Merah memilih mundur karena tidak mau menghabiskan lebih dari setengah anggaran mereka untuk pemain berposisi striker tersebut.

3 dari 4 halaman

Blunder Lawan MU

Langkah MU terasa sangat tepat ketika publik menyaksikan Nunez tampil dalam laga uji coba melawan MU. Bertarung di Rajamangala Stadium, Bangkok, pekan lalu, Nunez seakan tidak punya taji sebagai striker. 

Sebaliknya, dia menjadi bahan cemoohan netizen akibat gagal mencetak gol yang sudah di depan mata. Entah kenapa, saat tinggal berhadapan dengan kiper, Nunez malah menembak ke atas mistar gawang. 

Momen tersebut sempat viral di media sosial. Tidak sedikit fans yang mempertanayakan keputusan Liverpool mau mengeluarkan banyak uang untuk memboyong mantan bintang Benfica tersebut. 

 

4 dari 4 halaman

Terbayar Lunas

Nunez belum juga menjawab keraguan itu saat Liverpool bertemu Crystal Palace di laga pramusim berikutnya. Hanya saja, empat gol yang dilesakkannya ke gawang RB Leipzig menunjukkan kalau Nunez bukanlah striker sembarangan. "Dia striker berbeda dengan yang kami punya, tapi dia bagus," kata Klopp. 

Klopp juga tentu tidak asal pilih pemain. Musim lalu, Nunez mampu mencetak 31 gol dari 41 pertandingan bersama Benfica. Dengan kemenangan 4-0 atas Leipzig, kini Nunez dan Liverpool semakin percaya diri. 

"Ini sangat bagus. Anda lihat semuanya malam ini," kata Klopp.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman

    RB Leipzig

  • Darwin Nunez