Kotak Pandora Darwin Nunez Akhirnya Terbuka, Cetak 4 Gol Dalam Satu Laga Usai Blunder Lawan MU

Oleh Marco Tampubolon pada 22 Jul 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2022, 18:08 WIB
Foto: Bungkam Mulut Penyinyir, Darwin Nunez Borong 4 Gol dan Bawa Liverpool Hancurkan RB Leipzig
Perbesar
Keempat gol Darwin Nunez tercipta pada menit ke-48, 51', 68', dan 90'. Berkat kontribusi Nunez, Liverpool menang lima gol tanpa balas atas RB Leipzig. (AFP/Ronny Hartmann)

Liputan6.com, Jakarta Darwin Nunez menjawab keraguan fans Liverpool. Pemain yang baru didatangkan Liverpool dari Benfica tersebut memborong empat gol saat The Reds menghancurkan RB Leipzig 5-0, Jumat (22/7/2022).

Mohamed Salah menjadi pembuka pesta gol Liverpool di Red Bull Arena pada menit ke-8. Selanjutnya, Nunez melanjutkannya hingga 5-0 lewat deretan gol yang dicetaknya pada menit 48, 51, 68, dan 90. 

"Kotak Pandora Darwin sudah terbuka dan tentu saja itu malah yang sempurna untuk dia," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai pertandingan seperti dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (22/7/2022). 

Bukan tanpa sebab Klopp berkata seperti itu. Sebelumnya, para pendukung Liverpool memang sempat ragu akan kehebatan Nunez yang dibeli seharga 85 juta poundsterling. Mereka kecewa melihat permainan Nunez saat The Reds bertemu Crystal Palace dan Manchester United di dua laga sebelumnya. 

Seperti diketahui, Liverpool harus menelan pil pahit kekalahan 0-4 saat bersua MU di Bangkok, Thailand. Sedangkan saat bertemu Crystal Palace, The Reds menang 2-0 tapi Nunez tidak mencetak gol. Kemenangan The Reds pada laga tersebut dipersembahkan Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

"Kita selalu berpikir, jika engkau mengeluarkan banyak uang maka pemain itu tidak akan merasa tertekan, tapi mereka tetaplah orang normal," kata Klopp. "Lalu, ketika sentuhan pertamamu tidak sempurna dan ini adalah generasi pemain baca media sosial di mana itu tidak cerdas. Tapi mereka lakukan itu," bebernya. 

"Lalu Anda jadi terburu-buru. Tapi malam ini adalah cara terbaik mengakhiri semua diskusi itu."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pembelian Termahal Liverpool

Foto: Bungkam Mulut Penyinyir, Darwin Nunez Borong 4 Gol dan Bawa Liverpool Hancurkan RB Leipzig
Perbesar
Darwin Nunez membayar tunai kritikan netizen setelah tampil jelek dalam dua laga awal pramusim Liverpool. (AFP/Ronny Hartmann)

Nunez memang jadi pembelian termahal Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Uruguay itu didatangkan dari Benfica dengan harga 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 Triliun.

Ini tentu bukan uang yang sedikit. Karena itu, wajar bila fans Liverpool menuntut lebih kepada Nunez. 

Menariknya, Nunez juga sempat menjadi target utama rival The Reds, yakni Manchester United. Hanya saja, Setan Merah terpaksa gigit jari karena pemain berusia 23 tahun itu lebih memilih Liverpool. 

MU juga enggan mengajak Liverpool perang harga. Setan Merah memilih mundur karena tidak mau menghabiskan lebih dari setengah anggaran mereka untuk pemain berposisi striker tersebut.


Blunder Lawan MU

Darwin Nunez di laga Liverpool vs MU (Photo: AFP/PAUL ELLIS)
Perbesar
Darwin Nunez di laga Liverpool vs MU (Photo: AFP/PAUL ELLIS)

Langkah MU terasa sangat tepat ketika publik menyaksikan Nunez tampil dalam laga uji coba melawan MU. Bertarung di Rajamangala Stadium, Bangkok, pekan lalu, Nunez seakan tidak punya taji sebagai striker. 

Sebaliknya, dia menjadi bahan cemoohan netizen akibat gagal mencetak gol yang sudah di depan mata. Entah kenapa, saat tinggal berhadapan dengan kiper, Nunez malah menembak ke atas mistar gawang. 

Momen tersebut sempat viral di media sosial. Tidak sedikit fans yang mempertanayakan keputusan Liverpool mau mengeluarkan banyak uang untuk memboyong mantan bintang Benfica tersebut. 

 


Terbayar Lunas

Nunez belum juga menjawab keraguan itu saat Liverpool bertemu Crystal Palace di laga pramusim berikutnya. Hanya saja, empat gol yang dilesakkannya ke gawang RB Leipzig menunjukkan kalau Nunez bukanlah striker sembarangan. "Dia striker berbeda dengan yang kami punya, tapi dia bagus," kata Klopp. 

Klopp juga tentu tidak asal pilih pemain. Musim lalu, Nunez mampu mencetak 31 gol dari 41 pertandingan bersama Benfica. Dengan kemenangan 4-0 atas Leipzig, kini Nunez dan Liverpool semakin percaya diri. 

"Ini sangat bagus. Anda lihat semuanya malam ini," kata Klopp.

 

Infografis Journal
Perbesar
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya