Sukses

Cristiano Ronaldo Ingin Hengkang, Erik ten Hag Paksa Anthony Martial Bertahan di MU

Anthony Martial mendadak tak diizinkan pergi dari Manchester United pada musim panas ini. Ketidakpastian soal masa depan Cristiano Ronaldo dan penampilannya yang gemilang sepanjang tur pramusim membuat pemain asal Prancis itu mendapat kepercayaan Erik ten Hag.

Liputan6.com, Sydney- Pemain Manchester United (MU) Anthony Martial kabarnya tak diizinkan hengkang dari Old Trafford di tengah ketidakpastian mengenai masa depan megabintang Cristiano Ronaldo.

Martial sejatinya sempat menjadi sosok yang terpinggirkan dalam skuad Setan Merah. Pemain internasional Prancis itu bahkan dipinjamkan ke Sevilla pada Januari lalu.

Dilansir dari Daily Mail, Martial mengaku dirinya mulai kehilangan hasrat untuk bermain sepak bola di MU. Kondisi tersebut membuat penggawa berusia 26 tahun itu makin dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford.

Setan Merah pun siap mendengarkan tawaran untuk Martial pada musim panas ini. Klub yang finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 itu konon bakal melepas atau meminjamkan sang pemain sebelum akhir jendela transfer.

Akan tetapi, situasi berubah sepanjang sesi pramusim Manchester United. Juru taktik anyar Setan Merah Erik ten Hag mendadak tak ingin berpisah dengan eks pemain AS Monaco usai menyaksikan penampilannya yang gemilang di sejumlah laga.

Martial sanggup menjadi sosok penting dalam skuad racikan Erik ten Hag. Pemain kelahiran 1995 itu tercatat sukses menyumbangkan masing-masing satu gol dalam laga persahabatan MU kontra Liverpool, Melbourne Victory, dan Crystal Palace.

Lebih lanjut, jasa Martial juga sangat dibutuhkan Setan Merah. Penangkapan Mason Greenwood dan kepergian Edinson Cavani membuat kedua pemain tak lagi bisa membela MU. Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang baru didatangkan musim lalu sudah menuntut pihak klub untuk membiarkannya pergi pada bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Martial bermain sebagai penyerang tengah dalam sejumah pertandingan pramusim MU. Sejauh ini, ia sanggup memberi kontribusi positif di posisi tersebut. Erik ten Hag pun percaya diri anak asuhnya mampu kembali ke performa terbaik.

“Saya yakin dia bisa kembali lebih baik lagi. Saya pikir, ketika dia memiliki fokus dan motivasi yang tepat serta bekerja keras, dia akan produktif karena dia adalah pemain yang bagus,” ujar Ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Sebagai informasi, MU bakal melakoni laga perdana musim 2022/2023 dengan menjamu Brighton pada Minggu (7/8/2022) malam WIB. Mirror mengeklaim Cristiano Ronaldo kemungkinan tak berpartisipasi dalam laga tersebut. Kondisi ini memberi peluang bagi Martial untuk kembali bersinar, layaknya di tur pramusim.

3 dari 4 halaman

Karier Martial

Martial pertama kali tiba di MU pada 2015, usai menuntaskan kepindahan senilai 36 juta poundsterling dari AS Monaco. Ia menanggung ekspektasi tinggi dari publik Old Trafford, tetapi gagal memberi dampak signifikan bagi skuad Setan Merah.

Sukses mencetak satu gol dalam laga debut melawan Liverpool, Martial melanjutkan musim pertamanya dengan menjarah 17 gol lagi bagi Manchester United. Sayangnya, karier Martial redup setelah itu. Ia gagal mengoleksi jumlah gol yang sama di tiga musim berikutnya.

Martial sempat mencetak rekor tertinggi dengan membukukan 23 gol di semua kompetisi sepanjang kampanye 2019/2020. Akan tetapi, sang pemain lagi-lagi mengalami kemunduran dalam dua tahun terakhir, hingga dirinya dipinjamkan ke Sevilla.

4 dari 4 halaman

Posisi Tepat

Menurut TalkSPORT, manajer anyar MU Erik ten Hag didesak untuk mencari posisi yang tepat bagi Martial di timnya. Dengan demikian, hierarki Setan Merah bisa menghabiskan uang untuk pemain di area lain yang membutuhkan perhatian lebih musim panas ini.

Martial masih memiliki kontrak dua tahun bersama MU. Selain itu, juara Liga Inggris 20 kali ini juga punya opsi untuk memperpanjang masa baktinya selama satu tahun lagi.

Sekilas, Martial nampak tidak cocok untuk sistem Ten Hag. Akan tetapi, manajer asal Belanda tersebut ngotot menekan Martial untuk menyerang dengan intensistas tinggi. Hal itu mengantar Martial sukses mencetak tiga gol dalam tur pramusim MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Erik ten Hag