Sukses

Klaim Barcelona Lebih Bagus Ketimbang Real Madrid, Raphinha Beri Klarifikasi

Raphinha meralat ucapannya soal Barcelona lebih bagus ketimbang Real Madrid, seperti apa klarifikasinya?

Liputan6.com, Las Vegas- Winger anyar Barcelona, Raphinha tak menyangka ucapannya di konfrensi pers usai lawan Inter Miami menjadi viral. Seperti diketahui, usai menang 6-0 atas klub milik David Beckham itu, Raphinha bicara berapi-api kepada media.

Salah satu komentarnya yaitu membandingkan Barcelona dengan Madrid. Di situ dia mengatakan Barca lebih baik ketimbang Real Madrid.

Belakangan, pemain asal Brasil ini meralat ucapannya. Dia memang seakan ingin memanaskan atmosfer El Clasico yang memang jadi pusat perhatian setiap Liga Spanyol dimulai.

Raphinha mengatakan tak pernah meremehkan Madrid. Dia mengaku hanya sekadar termotivasi dengan duel El Clasico yang menampillkan Madrid melawan Barcelona.

"Kami selalu ingin main di El Clasico dan mencetak gol lawan Real Madrid," katanya seperti dikutip Marca.

"Saya benar-benar tak sabar untuk main di laga seperti ini karena duel El clasico buat saya adalah yang terbaik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terwujud

 

Tak perlu menunggu waktu lama untuk menunggu El Clasico karena Raphinha punya kans buktikan diri lawan Madrid dalam waktu dekat. Ya, duel El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid akan digelar di Las Vegas pada Minggu (24/7/2022) Juli nanti.

Ini merupakan rangkaian dari Soccer Champions Tour 2022. Uji coba ini diikuti oleh 3 klub pembangkang yaitu Real Madrid, Barcelona dan Juventus juga klub-klub lainnya.

Raphinha memulai debut dengan Barca cukup baik. Dia mencetak satu gol dan dua assist untuk Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Lebih Murah

 

Belakangan terungkap kalau harga Raphinha ke Barcelona ternyata lebih murah dari yang dilaporkan. Sebelumnya, dia disebut dibeli dengan transfer 55-58 juta euro.

Namun, seperti dilansir Marca, transfer Raphinha sebenarnya benrilai 48 juta euro, meski ada potensial naik 12 juta euro lewat bonus kalau Barca juara Liga Chamipons. Kalau gagal, harga diyakini tak berubah.

4 dari 5 halaman

Aksi di Debut

Raphinha mencetak gol pada menit ke-25 lewat tendangan voli terukur. Sementara lima gol lainnya dipersembahkan Pierre-Emerick Aubameyang (19'), Ansu Fati (41'), Gavi (55'), Memphis Depay (69'), dan Ousmane Dembele (70'). Selain satu gol , Raphihna juga sukses mencetak 2 assist.

"Sangat senang bisa mencetak gol pertama saya. Itu laga yang menyenangkan. Saya berusaha tampil bagus. Saya senang dan semoga ini bisa berlanjut," kata Raphinha seperti dilansir dari Marca. 

Raphihna adalah salah satu pembelian Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu diboyong dari Leeds United pada 15 Juli lalu. Selain Raphinha, Barcelona juga mendapatkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tapi belum bisa bermain saat Barcelona bertemu Inter Miami.

5 dari 5 halaman

Komentar Sebelumnya

Barcelona tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Setelah bertemu Inter Miami, Barca selanjutnya akan meladeni musuh bebuyutan Real Madrid di Allegiant Stadium, Las Vegas, 23 Juli 2022.

Ini bakal jadi pengalaman El Clasico pertama bagi Raphinha dan dia sangat antusias menyambutnya. 

"Yang satu pasti ingin mencetak gol melawan yang lainnya, bahkan saat itu derby atau lebih. Yang paling penting adalah kemenangan tim. Bagi saya, kami lebih baik dari Real Madrid," ujar Raphinha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.