Sukses

Ngeri, Erik Ten Hag Semprot Pemain MU di Latihan Pramusim

Erik Ten Hag mulai menebar ketegasan kepada para pemain MU bahkan sejak latihan pramusim.

Liputan6.com, Jakarta Erik Ten Hag mulai menebar gaya kerasnya di Manchester United atau MU. Tak mau pandang bulu, manajer MU itu bakal memarahi pemain mana saja yang dinilainya tak maksimal saat main atau berlatih.

Wonderkid MU yang sedang naik daun Zidane Iqbal salah satu yang kena semprot Ten Hag. Dia menjadi pemain kedua setelah David de Gea yang sebelumnya dimarahi Ten Hag saat setan Merah menang 3-1 atas Crystal Palace.

Untuk kasus Zidane Iqbal, ini terjadi saat sesi latihan di Perth pada Kamis (21/7/2022) kemarin. Dia melakukan kesalahan saat latihan tahan bola dengan cepat.

Saat melihat pemain 19 tahun itu melakukan kesalahan saat latihan, Ten Hag tak pandang bulu langsung memarahinya. "Tahan bola di rumput. Zidane...hei Tahan bola, sampah!"

Di luar kesalahan, Zidane Iqbal adalah bintang di pramusim MU. Dia tampil memukau saat menjadi cadangan di tiga laga pramusim Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaget

 

Ten Hag sebenarnya kaget MU tak memaksimalkan Zidane Iqbal. Pemain 19 tahun ini sama sekali tak main saat MU dilatih Ole Gunnar Solskjaer atau Ralf Rangnick.

Legenda MU, Rio Ferdinand salah satunya yang memuji bakat Zidane. Dia mengatakan Zidane salah satu dari pemain muda yang menonjol di pramusim MU.

"Saya menonton dua laga pramusim MU dan dua pemain muda di lini tengah, Charlie Savage luar biasa dan Zidane juga sangat bagus," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Disiplin

 

Di luar itu, gelandang MU Bruno Fernandes memui kedisiplinan yang diterapkan Ten Hag. Dia merasa Ten Hag sudah memperbaiki kekurangan MU.

"Kami sudah lama kehilangan itu dan disiplin itu penting. Disiplin tidak saja bagaimana Anda main, tapi posisi yang Anda mainkan dan juga saat di luar lapangan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Bidik Bek Munchen

Manchester United atau MU dilaporkan siap untuk menjajaki kemungkinan mendapatkan bek Bayern Munchen Benjamin Pavard selama jendela transfer musim panas ini.

Diogo Dalot memang diperkirakan akan bertahan di Old Trafford musim panas ini. Namun, manajer baru MU Erik ten Hag telah membuat Aaron Wan-Bissaka surplus untuk persyaratan.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU akan mencari bek kanan baru di pasar, jika Wan-Bissaka pergi. Dan, Denzel Dumfries dari Inter Milan dilihat sebagai target yang memungkinkan.

Namun, menurut L'Equipe, juara Inggris 20 kali itu juga telah menempatkan Pavard di daftar rekrutmen mereka. Apalagi, pemain internasional Prancis itu berpotensi tersedia untuk transfer musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim juga ternyata bukan hanya MU yang berminat membawa Dumfries. Chelsea, Atletico Madrid dan Juventus juga mengawasi situasi di sekitar bek tersebut.

5 dari 5 halaman

Benjamin Pavard

Pavard dikatakan sedang mempertimbangkan masa depannya di Allianz Arena dan diyakini bahwa tawaran di wilayah 35 juta euro atau 29,9 juta pound akan dipertimbangkan oleh raksasa Bundesliga selama pasar musim panas.

Pemain berusia 26 tahun, yang kontraknya tinggal dua tahun lagi di Munchen, telah membuat 119 penampilan untuk timnya saat ini sejak tiba dari Stuttgart pada 2019. Dia juga menyumbang lima gol dan 11 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.