MU Jajaki Kemungkinan Rekrut Bek Bayern Munchen

Oleh AY Yustiawan pada 22 Jul 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 22 Jul 2022, 07:40 WIB
Manchester United vs West Ham
Perbesar
Pemain West Ham United Alex Kral (kiri) dan Jarrod Bowen (kanan) mendekati bek Manchester United (MU), Victor Lindelof pada Piala Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. MU disingkirkan West Ham United setelah kalah di kandang sendiri 0-1. (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan siap untuk menjajaki kemungkinan mendapatkan bek Bayern Munchen Benjamin Pavard selama jendela transfer musim panas ini.

Diogo Dalot memang diperkirakan akan bertahan di Old Trafford musim panas ini. Namun, manajer baru MU Erik ten Hag telah membuat Aaron Wan-Bissaka surplus untuk persyaratan.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU akan mencari bek kanan baru di pasar, jika Wan-Bissaka pergi. Dan, Denzel Dumfries dari Inter Milan dilihat sebagai target yang memungkinkan.

Namun, menurut L'Equipe, juara Inggris 20 kali itu juga telah menempatkan Pavard di daftar rekrutmen mereka. Apalagi, pemain internasional Prancis itu berpotensi tersedia untuk transfer musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim juga ternyata bukan hanya MU yang berminat membawa Dumfries. Chelsea, Atletico Madrid dan Juventus juga mengawasi situasi di sekitar bek tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tawaran

Villarreal Taklukkan Bayern Munchen di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions
Perbesar
Penyerang Villarreal, Gerard Moreno (tengah) berebut bola dengan bek Bayern Munchen Dayot Upamecano dan Benjamin Pavard pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di stadion La Ceramica di Vila-real, Kamis (7/4/2022). Villarreal menang tipis atas Bayern Munchen 1-0. (AFP/Pierre-Phi

Pavard dikatakan sedang mempertimbangkan masa depannya di Allianz Arena dan diyakini bahwa tawaran di wilayah 35 juta euro atau 29,9 juta pound akan dipertimbangkan oleh raksasa Bundesliga selama pasar musim panas.

Pemain berusia 26 tahun, yang kontraknya tinggal dua tahun lagi di Munchen, telah membuat 119 penampilan untuk timnya saat ini sejak tiba dari Stuttgart pada 2019. Dia juga menyumbang lima gol dan 11 assist.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Serba Guna

Liga Champions Bayern Munchen vs Benfica
Perbesar
Bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard berebut bola dengan penyerang Benfica Lisbon, Darwin Nunez pada pertandingan keempat Grup E yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Munchen sukses menghajar Benfica dengan skor 5-2. (AP Photo/Matthias Schrader)

Pavard kembali menjadi pemain penting bagi Bayern selama musim 2021-22, membuat 36 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan dua assist dalam prosesnya.

Pemain internasional Prancis itu menunjukkan keserbagunaannya dengan beroperasi sebagai bek kanan, bek tengah dan gelandang kanan di level klub musim lalu. Dia diperkirakan dia ingin mengamankan lebih banyak aksi di tengah pertahanan.


Disukai

Latihan Bayern Munchen
Perbesar
Bek Bayern Munchen Dayot Upamecano (kiri) dan Benjamin Pavard (tengah) ambil bagian dalam sesi latihan di Munich, 15 Februari 2022. Bayern Munchen akan melakoni laga tandang melawan RB Salzburg dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2) dini hari WIB. (MICHAELA REHLE / AFP)

Dalot adalah bek kanan pilihan pertama MU di paruh kedua musim lalu. Pemain internasional Portugal lebih disukai daripada Wan-Bissaka oleh pelatih kepala sementara Ralf Rangnick.

Dalot telah banyak terlibat dalam pramusim Man United dan tampaknya ia akan memulai musim baru sebagai bek kanan di bawah Ten Hag.


Apresiasi

Foto: 5 Pesepak Bola Top yang Kalah Tenar dari Sang Rekan Pemain Bintang Mereka, Senasib dengan Bruno Fernandes di MU
Perbesar
Bruno Fernandes (kiri) memiliki semua yang diperlukan untuk memimpin Timnas Portugal, tetapi hampir tidak memiliki kesempatan saat Cristiano Ronaldo dimainkan. Begitu juga di MU, ia hanya mampu mencetak dua dari total lima golnya saat bermain bersama CR7 pada musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Ethan Laird juga telah terlibat di Australia, dengan tawaran anak muda untuk memberikan cadangan di Dalot, tetapi Setan Merah diduga akan berusaha untuk menjual Wan-Bissaka sebelum akhir jendela.

"Manchester United akan memikirkan bek kanan hanya jika Aaron Wan-Bissaka pergi," tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di kolomnya untuk CaughtOffside. "Klub meluangkan waktu di pramusim untuk menilai dia dan pemain lain.

“Pemahaman saya adalah bahwa Diogo Dalot ada dalam rencana Erik ten Hag, dengan pemain muda Portugal itu diapresiasi oleh manajer.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya