Sukses

MU Jajaki Kemungkinan Rekrut Bek Bayern Munchen

Bukan hanya MU yang berminat membawa Dumfries. Chelsea, Atletico Madrid dan Juventus juga meminati bek tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan siap untuk menjajaki kemungkinan mendapatkan bek Bayern Munchen Benjamin Pavard selama jendela transfer musim panas ini.

Diogo Dalot memang diperkirakan akan bertahan di Old Trafford musim panas ini. Namun, manajer baru MU Erik ten Hag telah membuat Aaron Wan-Bissaka surplus untuk persyaratan.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU akan mencari bek kanan baru di pasar, jika Wan-Bissaka pergi. Dan, Denzel Dumfries dari Inter Milan dilihat sebagai target yang memungkinkan.

Namun, menurut L'Equipe, juara Inggris 20 kali itu juga telah menempatkan Pavard di daftar rekrutmen mereka. Apalagi, pemain internasional Prancis itu berpotensi tersedia untuk transfer musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim juga ternyata bukan hanya MU yang berminat membawa Dumfries. Chelsea, Atletico Madrid dan Juventus juga mengawasi situasi di sekitar bek tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tawaran

Pavard dikatakan sedang mempertimbangkan masa depannya di Allianz Arena dan diyakini bahwa tawaran di wilayah 35 juta euro atau 29,9 juta pound akan dipertimbangkan oleh raksasa Bundesliga selama pasar musim panas.

Pemain berusia 26 tahun, yang kontraknya tinggal dua tahun lagi di Munchen, telah membuat 119 penampilan untuk timnya saat ini sejak tiba dari Stuttgart pada 2019. Dia juga menyumbang lima gol dan 11 assist.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Serba Guna

Pavard kembali menjadi pemain penting bagi Bayern selama musim 2021-22, membuat 36 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan dua assist dalam prosesnya.

Pemain internasional Prancis itu menunjukkan keserbagunaannya dengan beroperasi sebagai bek kanan, bek tengah dan gelandang kanan di level klub musim lalu. Dia diperkirakan dia ingin mengamankan lebih banyak aksi di tengah pertahanan.

4 dari 5 halaman

Disukai

Dalot adalah bek kanan pilihan pertama MU di paruh kedua musim lalu. Pemain internasional Portugal lebih disukai daripada Wan-Bissaka oleh pelatih kepala sementara Ralf Rangnick.

Dalot telah banyak terlibat dalam pramusim Man United dan tampaknya ia akan memulai musim baru sebagai bek kanan di bawah Ten Hag.

5 dari 5 halaman

Apresiasi

Ethan Laird juga telah terlibat di Australia, dengan tawaran anak muda untuk memberikan cadangan di Dalot, tetapi Setan Merah diduga akan berusaha untuk menjual Wan-Bissaka sebelum akhir jendela.

"Manchester United akan memikirkan bek kanan hanya jika Aaron Wan-Bissaka pergi," tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di kolomnya untuk CaughtOffside. "Klub meluangkan waktu di pramusim untuk menilai dia dan pemain lain.

“Pemahaman saya adalah bahwa Diogo Dalot ada dalam rencana Erik ten Hag, dengan pemain muda Portugal itu diapresiasi oleh manajer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bayern Munchen

  • Berita Bola