Sukses

Tinggalkan MU, Jesse Lingard Resmi Bergabung dengan Nottingham Forest

Nottingham Forest resmi mendapatkan Jesse Lingard. Mantan pemain MU itu bergabung dengan status bebas transfer dan dikontrak selama satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Nottingham Forest resmi mendapatkan Jesse Lingard. Tim yang kembali promosi ke Liga Inggris tersebut telah menyelesaikan kesepakatan dengan pemain berusia 29 tahun itu di situs resminya, Kamis (21/7/2022) waktu setempat.

Seperti dilansir Sportsmole, Jesse Lingard bergabung bersama Nottingham Forest dengan status bebas transfer alias gratis. Dia telah menandatangani kontrak selama satu tahun.

Nottinngham mengalahkan West Ham United yang juga ingin mendapatkan tanda tangan Lingard. Permintaan gaji 180 ribu pound atau sekitar Rp 3,2 miliar per minggu dikabarkan menjadi batu sandungan The Hammers untuk menggunakan kembali jasa Lingard.

Lingard pernah dipinjamkan Manchester United ke West Ham di paruh kedua musim 2020-21. Dia mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan untuk The Hammers di Liga Inggris.

Kembali ke Old Trafford, Lingard jarang dimainkan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick musim lalu. Dia hanya memulai dua penampilan untuk MU di Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setelah 22 tahun

Jesse Lingard adalah produk akademi Manchester United. Dia menghabiskan lebih dari dua dekade bersama Setan Merah.

Pemain Inggris itu kemudian memutuskan berpisah dengan Man Utd. Dia meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022.

Selama 22 tahun bersama United, Lingard membuat 230 penampilan untuk tim utama. Dia mencetak 35 gol dalam prosesnya dan juga mengumpulkan 32 penampilan untuk timnas Inggris selama bermain di MU.

Lingard turut andil dalam membantu MU memenangkan Piala FA dan Community Shield pada 2016. Dia juga membawa MU mengangkat trofi Piala Liga dan Liga Europa pada 2017.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Rombak skuat

Menjelang kembalinya ke Liga Inggris, Nottingham Forest sibuk merombak skuadnya musim panas ini. Jesse Lingard adalah pemain baru ke-11 yang didatangkan Nottingham.

Dean Henderson, Neco Williams, Moussa Niakhate, Omar Richards, Lewis O'Brien, Harry Toffolo, Taiwo Awoniyi, Giulian Biancone, Brandon Aguilera dan Wayne Hennessey semuanya bergabung dengan Lingard untuk tiba di City Ground menjelang musim 2022-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini