Sukses

MU Siap Rencanakan Transfer untuk Bek Bayern Munchen

MU dikabarkan siap untuk menjajaki kemungkinan merekrut bek Bayern Munchen Benjamin Pavard selama jendela transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan akan mencari bek kanan baru di jendela transfer musim panas 2022 jika Aaron Wan-Bissaka pergi. Denzel Dumfries dari Inter Milan dilihat sebagai target yang mungkin.

Namun, menurut L'Equipe, MU telah menempatkan Benjamin Pavard dalam daftar perekrutan. Pemain Timnas Prancis itu berpontensi tersedia di bursa transfer musim panas ini..

Laporan tersebut juga mengklaim Chelsea, Atletico Madrid, dan Juventus juga mengawasi situasi bek beusia 26 tahun itu. Benjamin Pavard dikabarkan sedang mempertimbangkan masa depannya di Allianz Arena.

Diyakini bahwa tawaran di wilayah 35 juta euro atau sekitar Rp 536,3 akan dipertimbangkan Bayern Munchen. Kontrak Pavartd di raksasa Bundesliga Liga Jerman itu tinggal dua tahun lagi.

Dia telah membuat 119 penampilan untuk tim Munchen sejak tiba dari Stuttgart pada 2019. Dia menyumbang lima gol dan 11 assist.

Pavard kembali menjadi pemain penting bagi Munchen pada musim 2021-22, dengan membuat 36 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan dua assist. Tidak hanya bek kanan, dia juga dapat dimainkan sebagai bek tengah dan gelandang kanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek kanan

Diogo adalah bek kanan pilihan pertama Manchester United di paruh kedua musim lalu. Pemain asal Portugal itu lebih disukai daripada Aaron Wan-Bissaka oleh manajer interim MU saat itu, Ralf Rangnick.

Dalot telah banyak terlibat dalam pra-musim Man United. Tampaknya dia bakal memulai musim baru sebagai bek kanan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Ethan Laird juga telah terlibat di Australia dan berusaha menjadi pelapis Dalot. Tapi, Setan Merah diduga akan berusaha untuk menjual Wan-Bissaka sebelum jendela transfer ditutup.

"Manchester United akan memikirkan bek kanan hanya jika Aaron Wan-Bissaka pergi," tulis Fabrizio Romano dalam kolomnya untuk CaughtOffside. "Klub meluangkan waktu di pra-musim untuk menilai dia dan pemain lain."

"Pemahaman saya adalah bahwa Diogo Dalot ada dalam rencana Erik ten Hag, dengan pemain muda Portugal itu diapresiasi oleh manajer," kata jurnalis Italia itu menambahkan.

"Meskipun beberapa rumor transfer, Jonathan Clauss tidak pernah menjadi target Manchester United, dia akan segera menandatangani kontrak dengan Olympique Marseille; Denzel Dumfries dihargai Ten Hag, namun masih belum ada negosiasi dengan Inter Milan."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Tiga pemain baru

Manchester United telah mendatangkan tiga pemain baru selama jendela transfer musim panas 2022. Ketiga pemain itu adalah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Malacia didatangkan MU dari Feyenoord. Bek kiri berusia 22 tahun itu dikontrak hingga Juni 2026 dan juara Liga Inggris 20 kali itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontranya satu tahun lagi.

Sementara Christian Eriksen telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Man Utd. Gelandang asal Denmark itu memilih meninggalkan Brentford dan pindah ke Old Trafford.

Sedangkan Lisandro Martinez dibeli MU dari Ajax dengan nilai transfer 46,8 juta pounds plus 8,5 juta pounds dalalm bentuk bonus. Bek timnas Argentina tersebut diikat selama lima musim.

Meski sudah mendatangkan tiga pemain, Setan Merah masih aktif di pasar. Klub racikan Erik ten Hag ini ingin meningkatkan skuadnya untuk musim 2022-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.