Sukses

Chelsea Kalah Lawan Charlotte, Bagaimana Debut Raheem Sterling di Mata Thomas Tuchel?

Bertanding di Stadion Bank of America, Christian Pulisic sempat membawa Chelsea unggul 1-0 lewat golnya pada menit ke-30. Keunggulan ini mampu bertahan hingga menit-menit terakhir laga.

Liputan6.com, Jakarta Debut Raheem Sterling bersama Chelsea tidak berjalan mulus. The Blues kalah 3-5 lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 melawan Charlotte pada laga pramusim, Kamis (21/7/2022).

Bertanding di Stadion Bank of America, Christian Pulisic sempat membawa Chelsea unggul 1-0 lewat golnya pada menit ke-30. Keunggulan ini mampu bertahan hingga menit-menit terakhir laga.

Saat Chelsea terlihat seperti akan memenangkan pertandingan, Charlotte justru berhasil menyamakan kedudukan. Daniel Rios mengubah skor jadi 1-1 lewat penalti pada masa injury time.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sangat kecewa atas kekalahan ini. Menurutnya, para pemain belum sepenuhnya mampu menguasai lapangan hingga mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang.

"Secara umum, saya ingin katakan kami bermain bagus di babak pertama, tapi sayang hanya pada 80 meter lapangan," katanya seperti dilansir Metro.co.uk.

"Pada 20 meter lagi, kami tidak terlalu baik, bahkan di babak pertama. Kami memiliki jarak yang cukup jauh untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti," ujar Tuchel menambahkan.

Raheem Sterling, tidak tampil penuh dalam laga ini. Dia baru masuk pada menit ke-46 menggantikan Pulisic. Meski gagal mencetak gol, kecepatan pemain internasional Inggris boleh dikatakan cukup merepotkan barisan pertahanan lawan. Dan Tuchel tampaknya puas dengan permaianannya.

"Saya melihat empat akselerasi di babak kedua dan semuanya berasal dari Raheem (sterling)," katanya.

"Inilah yang dia berikan dan tidak perlu ada keraguan besar atau kritik besar, tetapi tidak pernah penting apa yang ada di kepala manajer sebelum pra-musim. Itu adalah kenyataan yang diperhitungkan. Latihan dan pertandingan setiap hari kayak gini akan selalu jadi perhitungan dan kami berangkat dari situ."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekrutan Pertama

Raheem Sterling merupakan salah satu amunisi baru yang didapat Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Pemain depan berusia 27 tahun bergabung dengan biaya awal sebesar 47,5 juta pounds.

Sterling adalah rekrutan pertama klub di jendela musim panas di bawah ketua baru dan pemilik co-controlling Todd Boehly. Posisinya dianggap sangat penting dalam menambah daya dobrak The Citizens.

"Saya telah mencapai banyak hal dalam karir saya sejauh ini, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya sangat menantikan untuk melakukannya dalam waktu yang singkat. Seragam Chelsea, di bawah manajemen Thomas," kata Sterling pada situs web resmi Chelsea saat kedatangannya di Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Penyerang Terbaik

Pada musim sebelumnya, Sterling bermain untuk Man City. Sterling kemudian mencetak 131 gol dan memberikan 94 assist dalam 337 penampilan untuk The Citizens di semua kompetisi,

Sterling telah berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik Eropa di bawah asuhan Pep Guardiola.

Pemain internasional Inggris dengan 77 caps ini memenangkan total 12 trofi di Etihad, termasuk empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan lima Piala EFL.

4 dari 4 halaman

Chelsea Vs Arsenal

Sementara itu, Chelsea juga akan berhadapan dengan Arsenal pada Florida Cup, Minggu (24/7/2022). Ini merupakan babak penting persiapan Chelsea mengingat tim yang dihadapi juga berasal dari Liga Inggis.  

Sebelumnya, Arsenal berhasil mengalahkan Orlando City dengan skor 3-1. Dalam duel ini, tiga gol The Gunners dicetak oleh Gabriel Martinelli, Eddie Nkettiah, dan Reiss Nelson. Pertandingan melawan Chelsea dijadwalkan akan berlangsung di Camping World Stadium, Florida, Amerika Serikat.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.