Sukses

MU Saingi Arsenal dalam Perburuan Gelandang Leicester City

Namun, The Gunners akan menghadapi persaingan ketat dari MU untuk mendapatkan tanda tangan pemain Leicester City Tielemans.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dan Manchester United atau MU dilaporkan telah mendapat dorongan besar dalam mengejar gelandang Leicester City Youri Tielemans.

Pemain berusia 25 tahun itu sangat dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion King Power musim panas ini, karena dia hanya memiliki 12 bulan tersisa di kontraknya.

Tielemans diduga telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia ingin bergabung dengan Arsenal musim panas ini. Dan, kabarnya pemain internasional Belgia itu diketahui telah menyetujui persyaratan pribadi dengan tim Mikel Arteta.

Namun, The Gunners akan menghadapi persaingan ketat dari MU untuk mendapatkan tanda tangan Tielemans. Bahkan, sebuah laporan mengklaim bahwa mereka memiliki minat yang kuat pada sang gelandang.

MU telah mengidentifikasi mantan pemain Monaco itu sebagai pilihan yang tidak terlalu rumit daripada target utama Frenkie de Jong, yang masih berharap untuk bertahan di Barcelona meskipun kesepakatan penuh telah dicapai antara Setan Merah dan klub Catalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gaji Besar

Meski ada yang mengklaim bahwa Tielemans kemungkinan akan bertahan di Leicester dan melihat kontraknya, Daily Telegraph menyatakan bahwa The Foxes dapat dipaksa untuk menjual pemain tim utama, termasuk pemain Belgia tersebut, musim panas ini karena masalah keuangan mereka.

Laporan tersebut menambahkan bahwa rasio gaji terhadap perputaran Leicester 'sangat tinggi' dan pada tingkat yang tidak berkelanjutan, dengan terlalu banyak pemain tim utama dengan gaji besar di klub.

3 dari 5 halaman

Peraturan

Leicester adalah satu-satunya tim Liga Inggris yang belum melakukan penandatanganan musim panas ini. Mereka saat ini diproyeksikan kehilangan lebih dari 90 juta pounds karena peraturan keuangan yang adil.

Karena itu, The Foxes perlu menjual pemain dan menyeimbangkan buku neracanya sebelum mereka dapat melakukannya. pertimbangkan untuk menambah skuad mereka.

4 dari 5 halaman

Spekulasi

Diperkirakan bahwa The Foxes bersedia untuk menerima tawaran antara 30 juta pounds dan 35 juta pounds untuk Tielemans karena situasi kontraknya.

Namun, manajer Brendan Rodgers menolak adanya spekulasi yang menghubungkan Tielemans dengan pindah dari Stadion King Power ketika ditanyai oleh wartawan awal pekan ini.

5 dari 5 halaman

Luar Biasa

"Tidak ada pembaruan sama sekali. Dia pria yang luar biasa untuk diajak bekerja sama. Dia baru saja bergabung kembali dengan klub [untuk pra-musim] dan dia hampir sama. Dalam pelatihan dia sangat berkomitmen," kata pria Irlandia Utara itu.

“Dia bahagia dalam pekerjaannya dan dia bahagia di klub. Tapi, tentu saja, dengan satu tahun dalam kontraknya dia mungkin merasa dia harus melihat segalanya untuk dia dan keluarganya. Tapi saya pasti tahu dia berkomitmen saat dia di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.