Sukses

MU Berencana Cuci Gudang Jual 15 Pemain Musim Ini, Salah Satunya Cristiano Ronaldo

Ronaldo diduga terbuka tinggalkan MU untuk menemukan klub baru musim panas ini, karena ingin terus bermain di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo dikabarkan bisa menjadi salah satu dari 15 pemain yang bisa meninggalkan Manchester United atau MU di jendela transfer musim panas ini. Ronaldo sendiri memang dikabarkan ingin meninggalkan klub Liga Inggris tersebut.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu diduga terbuka untuk menemukan klub baru musim panas ini. Ronaldo sangat ingin terus bermain di Liga Champions.

Chelsea sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan Ronaldo sebelum Thomas Tuchel membantah laporan tersebut. Di sisi lain, klub seperti Sporting Lisbon, Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain juga disebut-sebut sudah menunjukkan minat.

Setan Merah telah mengizinkan delapan pemain untuk meninggalkan Old Trafford musim panas ini, termasuk gelandang Paul Pogba yang telah bergabung kembali dengan Juventus dengan status bebas transfer setelah berakhirnya kontraknya.

Nemanja Matic, Jesse Lingard, Juan Mata, Edinson Cavani dan Lee Grant juga telah melihat kontrak mereka berakhir, dan sudah bergabung dengan mantan pelatihnya Jose Mourinho di Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpotensi Hengkang

Andreas Pereira telah menyelesaikan perpindahan permanen ke Fulham dengan harga sekitar 10 juta pounds. Sedangkan, Dean Henderson adalah pemain lain yang telah bergabung dengan klub yang baru dipromosikan dan akan menghabiskan musim 2022-23 dengan status pinjaman di Nottingham Forest.

Menurut Daily Mirror, United sedang mencari cara untuk menurunkan skuad mereka lebih banyak, dengan hingga 15 pemain berpotensi menuju pintu keluar.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Tempat

Laporan tersebut mengklaim bahwa MU akan mendengarkan tawaran untuk trio pertahanan Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly dan Phil Jones. Bissaka sendiri sudah kehilangan tempatnya sebagai bek kanan pilihan pertama klub dari Diogo Dalot.

Ada juga sejumlah pemain muda yang siap dipinjamkan atau dilepas MU secara permanen musim panas ini, karena mereka tidak mungkin tampil reguler di tim utama Ten Hag musim depan.

4 dari 4 halaman

Menarik Minat

Alvaro Fernandez dan Shola Shoretire adalah dua remaja berperingkat tinggi yang tidak termasuk dalam skuad United untuk tur pra-musim mereka. Kedua pemain tersebut diketahui telah menarik minat pinjaman dari klub di Championship.

Masa depan Amad Diallo dan Facundo Pellistri – yang menghabiskan waktu dengan status pinjaman masing-masing dengan Rangers dan Alaves musim lalu – juga tetap tidak pasti.

Brandon Williams, Ethan Laird, Teden Mengi, Tahith Chong, Nathan Bishop, Will Fish dan Matej Kovar juga akan meninggalkan United musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU