Sukses

MU Dikaitkan dengan Bek Inter Milan Jika Aaron Wan-Bissaka Pergi

Bek Inter Milan Denzel Dumfries menarik perhatian manajer baru MU Erik ten Hag. Pemain timnas Belanda itu bisa dipertimbangkan jika Aaron Wan-Bissaka pergi dari Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United diduga sudah memberi tahu Aaron Wan-Bissaka bahwa tenaganya tidak dibutuhkan lagi di Old Trafford. Posisinya sebagai bek kanan tampaknya ditempati Diogo Dalot menjelang musim 2022-23.

Tapi, menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, MU akan mempertimbangkan untuk membawa bek kanan baru. Hal itu akan dilakukan juara Liga Inggris 20 kali ini jika Aaron Wan-Bissaka pindah klub.

Romano mengklaim bek Inter Milan Dumfries menarik perhatian manajer baru Man Utd Erik ten Hag. Namun, Setan Merah tidak dalam pembicaraan terkait kemungkinan kesepakatan untuk pemain timnas Belanda itu.

"Manchester United akan memikirkan bek kanan hanya jika Aaron Wan-Bissaka pergi," tulis Romano di kolomnya untuk CaughtOffside. "Klub meluangkan waktu di pra-musim untuk menilai dia dan pemain lain."

"Pemahaman saya adalah bahwa Diogo Dalot ada dalam rencana Erik ten Hag, dengan pemain muda Portugal itu diapresiasi oleh manajer."

"Meskipun beberapa rumor transfer, Jonathan Clauss tidak pernah menjadi target Manchester United, dia akan segera menandatangani kontrak dengan Olympique Marseille; Denzel Dumfries dihargai Ten Hag, tetapi masih belum ada negosiasi dengan Inter Milan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain penting Inter Milan

Denzel Dumfries bergabung dengan Inter Milan dari PSV Eindhoven pada musim panas 2021. Pemain timnas Belanda ini menandatangai kontrak empat tahun dengan raksasa Italia tersebut.

Tetapi, ada klaim Dumfries bisa dijual untuk mengurangi tagihan gaji Inter yang besar. Ada yang menyatakan biaya 30 juta euro atau sekitar Rp 457,7 miliar akan cukup meyakinkan Inter untuk membiarkan pemainnya tersebut meninggalkan Giuseppe Meazza saat ini.

Dumfries mencetak lima gol dan memberikan lima assist dalam 33 penampilan Liga Italia Serie A 2021-22. Ia sebagian besar bermain sebagai bek sayap kanan selama musim itu.

 

3 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Diogo Dalot tampil impresif untuk Manchester United selama pramusim. Pemain timnas Portugal tersebut akan memulai musim barunya bersama Setan Merah sebagai bek kanan pilihan pertama.

Ethan Laird juga telah terlibat dalam tur MU di Australia. Pemain berusia 20 tahun itu tengah berjuang untuk bisa menjadi pelapis Dalot musim depan, berpotensi menjatuhkan Wan-Bissaka ke pilihan ketiga.

Laporan terbaru mengklaim Man Utd mendekati kesepakatan untuk bek Lens Jonathan Clauss. Tapi, diyakini pemain yang mencetak lima gol dan mencatatkan 11 assist di Ligue 1 musim lalu itu justru akan bergabung ke Marseille.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini