Sukses

Jadwal Pramusim MU: Tantangan Berikutnya Setelah 3 Kemenangan Beruntun

Manchester United atau MU sukses melewati tiga laga pramusim dengan hasil gemilang.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU masih menjalani tur pramusim sebagai bagian dari persiapan menghadapi kompetisi 2022/23. Sembari menyapa fans, Setan Merah menyambangi berbagai tempat, mulai dari Thailand hingga Australia. 

Setidaknya tiga pertandingan uji coba telah dilakoni Setan Merah sepanjang tur pramusim kali ini. Pada pertandingan pertama yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 12 Juli lalu, MU sukses mempermalukan Liverpool 4-0. Empat gol MU dicetak Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri. 

Dari Negeri Gajah Putih, MU kemudian melanjutkan perjalanan ke Australia. Di Negeri Kanguru, MU sudah menjani dua pertandingan yang seluruhnya juga berakhir dengan kemenangan. 

Pada Jumat (15/7), MU berhasil mengalahkan tuan rumah Melbourne Victory dengan skor 4-1. Kali ini, gol-gol MU dipersembahkan Scott Mctominay, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Edmond Lupancu. Sedangkan satu-satunya gol balasan Melbourne Victory dicetak oleh Chris Ikonomodis.

Selanjutnya, MU bertemu Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Selasa (19/7/2022). Kali ini, Setan Merah kembali menang dengan skor 4-1. Keempat gol MU dicetak oleh Jadon Sancho, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Will Fish. Sementara gol balasan Palace dipersembahkan oleh Joel Ward.

Persiapan pramusim MU masih terus berlanjut. Setan Merah masih menyimpan sejumlah laga untuk mengasah kemampuan pasukannya sebelum tampil pada kompetisi sebenarnya musim ini. 

Setelah dari Melbourne, Australia, MU rencananya akan kembali ke Inggris dan berlatih di sana. 

Jangan lewatkan jadwal pramusim MU pada halaman selanjutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim MU

Manchester United 4-0 Liverpool

Melbourne Victory 1-4 Manchester United

Manchester United 4-1 Crystal Palace

Vs Aston Villa - Sabtu, 23 Juli, Optus Stadium, Perth, Australia

Vs Atletico Madrid - Sabtu, 30 Juli , Ullevaal Stadium, Norwegia

Vs Rayo Vallecano - Minggu, 31 Juli , Old Trafford, Manchester

3 dari 4 halaman

Pemain Muda Curi Perhatian

Sejumlah pemain muda mencuri perhatian dalam tur pramusim MU bulan ini. Salah satunya Zidane Iqbal yang dipercaya tampil saat Manchester United bertemu Liverpool di Bangkok, beberapa waktu lalu. 

Meski tidak mencetak gol dalam duel ini, Iqbal mampu menghibur penonton lewat gocekan terhadap pemain Liverpool Fabinho. Aksi tersebut sempat mencuri perhatian dan menjadi viral di media sosial. 

Masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, Iqbal sempat mengecoh Fabinho pada menit ke-66. Pergerakannya bahkan membuat pemain asal Brasil itu terlihat konyol.

Usai menerima bola, Iqbal tampak bergerak ke arah gawang sendiri. Fabinho mencoba merebut bola. Namun Iqbal yang bergerak ke kiri tiba-tiba berubah arah ke kanan. Trik ini membuat Fabinho tertipu dan terlihat konyol. (Simak berita selengkapnya pada tautan ini).

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Klub Liga Inggris Lainnya

MU bukanlah satu-satunya klub Liga Inggris yang menjalani tur pramusim bulan ini. Tim-tim lainnya juga mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba untuk menguji kesiapan pemain menghadapi musim baru.

Sebagian juga menghabiskan waktu di luar Inggris seperti MU. Dan untuk jadwal selengkapnya, bisa Anda simak pada tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pramusim