Sukses

Barcelona Tekuk Inter Miami, Robert Lewandowski Jadi Bintang Tanpa Menyentuh Bola

Apakah Robert Lewandowski bakal tampil saat Barcelona bertemu Real Madrid akhir pekan ini?

Liputan6.com, Jakarta Robert Lewandowski hanya berada di pinggir lapangan saat Barcelona bertemu Inter Miami pada laga pramusim di AS, Rabu (20/7/2022). Pemain yang didatangkan dari Bayern Munchen itu belum bisa tampil meski sudah bergabung dengan skuad Blaugrana di Miami.

Lewandowski didatangkan setelah Bayern Munchen melunak soal nilai transfernya. Pemain asal Polandia itu akhirnya ditebus dengan harga 45 juta euro plus tambahan 5 juta euro. Usai menjalani tes kesehatan, Lewandowski kemudian dikontrak selama 3 musim.

Tidak menunggu lama, Lewandowski yang memang ngebet pindah ke Barcelona segera bergabung dengan tim barunya. Setelah singgah sebentar di Mallorca untuk menemui keluarga dan perwakilan Barca, dia langsung terbang ke Miami menyusul Blaugrana.

Barcelona sendiri awalnya ingin memperkenalkan Lewandowski secara resmi, Selasa siang waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Namun rencana ini batal digelar dan Barcelona berjanji akan segera menginformasikan jadwal perkenalan resmi pemain 33 tahun itu.

Lewandowski juga tidak tampil saat Barcelona bertanding melawan Inter Miami di DRV PNK Stadium. Hanya saja, kemunculannya di pinggir lapangan langsung disambut antusias oleh para pendukung Barcelona yang hadir di stadion untuk menyaksikan laga tersebut.

Seperti dilansir Marca, Lewandowski muncul saat para pemain tengah melakukan pemanasan. Mengenakan kaos tanpa lengan berwarna biru muda, Lewandowski pun tampak berjalan ke tengah lapangan untuk menghampiri para pemain Barcelona lainnya.

Momen ini sontak membuat para pendukung Barca bersorak dan berdiri menyambutnya. Mengetahui hal itu, Lewandowski membalasnya lewat lambaian tangan ke arah tribun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Barcelona Vs Real Madrid

Duel berjalan tidak berimbang. Barcelona berhasil menang telak dengan skor 6-0. Enam gol Barca, masing-masing dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (19'), Raphinha (25'), Ansu Fati (41'), Gavi (55'), Memphis Depay (69'), dan Ousmane Dembele (70'). Dari tirbun penonton, Lewandowski tampak serius menyaksikan pertandingan tersebut.

Barcelona seperti diketahui tengah menjalani tur pramusim di Miami, Florida, Amerika Serikat. Setelah bertemu Inter Miami, tim asal Catalunya itu selanjutnya akan bertemu musuh bebuyutan Real Madrid di Allegiant Stadium, Las Vegas, pada 23 Juli mendatang.

Belum diketahui apakah, Lewandowski sudah bisa tampil pada pertandingan ini.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Barcelona

Berikut jadwal pramusim Barcelona di Amerika Serikat:

20 Juli 2022: Inter Miami Vs Barcelona : 0-6

23 Juli 2022: Barcelona Vs Real Madrid (Allegiant Stadium, Las Vegas, AS)

27 Juli 2022: Barcelona Vs Juventus (Rose Bowl Stadium, LA)

31 Juli 2022: New York Red Bulls Vs Barcelona (Red Bulls Arena, New Jersey)

 

4 dari 5 halaman

Raphinha Gemilang

Berbeda dengan Lewandowski, pemain baru Barcelona lainnya, yakni Raphinha sudah tampil saat Barcelona bertemu Inter Miami. Dalam duel ini, pemain asal Brasil itu sukses mencetak satu gol dan dua assist. Hasil ini membautnya sangat antusias.

"Sangat senang bisa mencetak gol pertama saya. Itu laga yang menyenangkan. Saya berusaha tampil bagus. Saya senang dan semoga ini bisa berlanjut," katanya.

Raphihna menjadi salah satu pembelian Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu diboyong dari Leeds United pada 15 Juli lalu. Selain Raphinha, Barcelona juga baru saja mendapatkan Robert Lewandowski. Hanya saja, nantan pemain Bayern Munchen tersebut belum bisa bermain saat Barcelona bertemu Inter Miami.

 

5 dari 5 halaman

Lebih Baik dari Real Madrid

Menatap musim baru bersama Barcelona, Raphinha terkesan sangat antusias. Termasuk soal rivalitas Barcelona dan Real Madrid. Menurutnya, Barca lebih baik dari Madrid.

"Yang satu pasti ingin mencetak gol melawan yang lainnya, bahkan saat itu derby atau lebih. Yang paling penting adalah kemenangan tim. Bagi saya, kami lebih baik dari Real Madrid," ujar pemain yang berharap bisa tampil di Piala Dunia Qatar 2022 itu.

Barcelona seperti diketahui tengah menjalani tur pramusim di Miami, Florida, Amerika Serikat. Setelah bertemu Inter Miami, tim asal Catalunya itu selanjutnya akan bertemu musuh bebuyutan Real Madrid di Allegiant Stadium, Las Vegas, pada 23 Juli mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.