Usai Rakor, Menpora dan PSSI Pastikan Liga 1 Dimulai 23 Juli 2022

Oleh Thomas pada 20 Jul 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 20 Jul 2022, 17:55 WIB
Rakor membahas pelaksanaan Liga 1 2022/2023
Perbesar
Rakor membahas pelaksanaan Liga 1 2022/2023

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia Liga 1 2022/2023 dipastikan akan dimulai sesuai jadwal yakni 23 Juli 2022. Kepastian diuntung Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Menpora Amali memimpin rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Liga 1 di Auditorium Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/7/2022). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Polri, Satgas Covid-19, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Saya baru selesai memimpin rapat koordinasi tentang persiapan digelarnya kompetisi Liga 1 dan nanti akan diikuti Liga 2 berikutnya untuk musim 2022/2023,” kata Menpora Amali usai memimpin rapat.

Dalam rakor yang telah dilakukan, Menpora Amali menyampaikan PSSI dan PT LIB sudah memaparkan perencanaan kompetisi sepak bola. Sehingga pada pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan sesuai harapan. 

“Pemaparan disampaikan Ketum PSSI dan Dirut PT LIB. Kemudian direspons oleh Kemenkes, BNPB, dan Polri. Kita melakukan diskusi bagaimana gelaran kompetisi liga agar berjalan dengan baik,” sebut Menpora Amali.

“Intinya rakor menyimpulkan kompetisi musim 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai perencanaan yang sudah disiapkan. Apalagi kita akan mulai kompetisi dengan menghadirkan penonton,” sambung Menpora Amali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Izin Kepolisian

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan berharap pelaksanaan Liga 1 yang akan dimulai pada 23 juli 2022 nanti bisa berjalan dengan lancar. 

“Polri nanti akan mengeluarkan izin keramaian. Tentu kita berharap pelaksanaan akan berjalan dengan sesuai harapan,” jelas Iriawan.

Hadir dalam kesempatan ini jajaran pejabat di lingkungan Kemenpora, Plt Direktur Surveilans dan Kekarantinaan Kesehatan Kemenkes endang Budi Hastuti, Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Raditya Jati, serta Kabag Jianling Biro Jianstra Sops Polri Kombes Umar Surya Fana. 


Polisi

Sementara itu Polri menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Liga 1 musim 2022/2023. Izin keramaian dan pengamanan siap dilakukan demi kelancaran kompetisi.

"Polri menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Liga 1 musim 2022/2023. Izin keramaian dan pengamanan siap dilakukan demi kelancaran kompetisi.

Polri akan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, baik dari sisi perizinan dan pengamanan,” kata Umar.

Lebih lanjut, dia menerangan pengamanan nantinya akan disesuaikan dengan masing-masing wilayah yang menjadi lokasi pelaksnaan kompetisi sepak bola.

“Jadi nanti pengamanannya akan disesuaikan ya berdasarkan wiayah masing-masing. Semua Polres yang tempatnya menjadi lokasi pelaksanaan siap mengamankan kegiatan,” terangnya.

Kemudian, Umar juga akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait demi kelancaran kompetisi.

“Artinya nanti kita akan melakukan komunikasi dengan instansi terkait yang ada, sehingga berjalan sesuai harapan,” jelasnya.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya