Sukses

Barcelona Tunda Acara Perkenalan Resmi Robert Lewandowski

Awalnya Bayern Munchen sempat ngotot ingin mendapatkan 50 juta euro dari penjualan Lewandowski. Hanya saja, permintaan ini tidak dapat disanggupi Barcelona hingga proses negosiasi sempat mandek

Liputan6.com, Jakarta Lewat proses negosiasi yang alot, Barcelona akhirnya berhasil menuntaskan perburuan Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia itu telah mendapat lampu hijau bergabung dengan Blaugrana.

Awalnya Bayern Munchen sempat ngotot ingin mendapatkan 50 juta euro dari penjualan Lewandowski. Hanya saja, permintaan ini tidak dapat disanggupi Barca hingga proses negosiasi sempat mandek. 

Beruntung, FC Hollywood akhirnya melunak. Barcelona pun menembusnya dengan harga 45 juta euro plus bonus sebesar 5 juta euro dan segera mengikatnya dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Setelah kesepakatan tercapai, Lewandowski segera bertolak ke Mallorca, Spanyol untuk bertemu keluarga dan perwakilan Barcelona. Setelah itu dia pun langsung terbang ke Miami, Florida dan bergabung dengan para pemain Blaugrana yang tengah menjalani tur pramusim di sana.

Usai melewati pemeriksaan medis, Lewandowski rencananya diperkenalkan secara resmi kepada publik, Selasa siang (19/7/2022) waktu AS atau Rabu dini hari WIB. Hanya saja, belakangan Barcelona memilih untuk menangguhkan acara ini. 

Sejauh ini, tidak disebutkan alasan penundaan tersebut. Hanya saja, menurut laporan Marca, jadwal baru pengumuman resmi kehadiran Lewandowski akan diinformasikan sesegera mungkin. 

 

 

Media Spanyol juga menyebutkan, Lewandowski bakal berlatih ringan mulai besok, Rabu (20/7/2022). Hanya saja, dia kemungkinan belum masuk dalam skuat menghadapi tim MLS Inter Miami pada 20 Juli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaji Lewandowski

Lewandowski telah meneken tiga tahun kontrak dengan Barcelona serta opsi tambahan satu tahun. Diperkirakan, selama di Barcelona, dia bakal menerima gajinya berkisar 9 juta euro per musim.

Namun uang sebenarnya bukanlah motivasi utama Lewandowski bergabung dengan Barcelona. Dia hanya ingin mencari suasana baru karena sudah delapan musim di Munchen.

"Saya akhirnya di sini. Sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Barcelona dan berada di sini. Beberapa hari terakhir sangat lama bagi saya, tetapi pada akhirnya kesepakatan ditutup,"katanya

"Sekarang saya bisa fokus pada babak baru dalam hidup saya dan tantangan baru. Saya datang ke klub yang tepat tidak hanya untuk memenangkan pertandingan tetapi juga gelar," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ditodong Wawancara

Meski belum diumumkan secara resmi, kehadiran Lewandowski di Miami tidak disia-siakan oleh media resmi Barcelona. Mereka langsung mendodongnya dengan wawancara mengenai kepindahannya. 

Lewandowski pun menjelaskan alasannya bergabung dan tekadnya mengembalikan kejayaan Barca.

Berikut adalah petikan wawancara media Barcelona dengan Lewandowski. 

Bagaimana perasaanmu sekarang?

Saya akhirnya di sini. Sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Barcelona dan berada di sini. Beberapa hari terakhir sangat lama bagi saya, tetapi pada akhirnya kesepakatan ditutup.

Sekarang saya bisa fokus pada babak baru dalam hidup saya dan tantangan baru. Saya datang ke klub yang tepat tidak hanya untuk memenangkan pertandingan tetapi juga gelar.

Mengapa Anda memilih Barcelona?

Saya ingin bermain LaLiga dan melakukannya di klub yang hebat. Ini akan menjadi langkah saya selanjutnya. Selain itu, keluarga saya juga ingin mengalami tantangan baru dan kami telah memilih klub dan kota ini.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Bagaimana Anda melihat tim baru Anda?

Waktunya telah tiba untuk kembali ke puncak dan menempatkan Barca di tempat yang layak. Saya di sini hanya untuk tujuan itu. Saya ingin memenangkan gelar sebanyak mungkin.

Apakah Anda berbicara dengan Xavi?

Ya. Sejak awal dia menjelaskan idenya kepada saya, rencananya mengenai klub dan tentang saya. Saya pikir dia telah mebuka jalan. Kedatangan saya sangat mudah diterima di Barcelona karena ide dan filosofi permainan yang saya bagikan. Kita berbicara tentang seseorang yang merupakan pemain sepak bola hebat dan orang yang paling cocok untuk membawa kesuksesan kembali ke klub. Saya memprediksi masa depan yang indah baginya sebagai pelatih dan saya ingin menjadi bagian dari proyek yang menarik ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.