Sukses

Usai Borong 5 Pemain, Barcelona Fokus Kejar Pemain Chelsea

Barcelona kini mengalihkan fokus untuk mendapatkan dua pemain Chelsea agar bisa memperkuat pertahanan di musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan bakal mengalihkan fokus untuk memperkuat pertahanan. Ini setelah Barca berhasil menambah 5 pemain sekaligus di bursa transfer.

Dua pemain teranyar gabung Barcelona yaitu Raphinha dan Robert Lewandowski. Sebelumnya, ada Pablo Torre, Andreas Christensen dan Franck Kessie.

Dua pemain yang jadi fokus Barcelona saat ini yaitu dua bek Chelsea. Barca sangat inginkan dua pemain asal Spanyol, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta yang belum mendapatkan lampu hijau dari klub.

Marcos Alonso, seperti dilansir Marca, relatif lebih mudah didapatkan. Barcelona kini fokus kejar Cesar Azpilicueta karena masih ada penghalang untuk transfer.

Barcelona harus menunggu Chelsea dapatkan pengganti Azpilicueta. Namun The Blues sepertinya sangat kesulitan untuk dapatkan pengganti kapten mereka yang bisa main di banyak posisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sikap Chelsea

 

Saat ini, Chelsea seperti membuang-buang waktu. Meski siap penuhi janji melepas Azpilicueta, tapi Chelsea mencoba beri syarat yang mungkin sulit dipenuhi Barcelona.

Seperti dilansir Marca, Chelsea meminta Barca bayar 9 juta euro lebih untuk Azplicueta. Nilai ini sama dengan yang dibayarkan Chelsea saat memboyong Azpilicueta dari Marseille.

Di sisi lain, Chelsea memang memperbarui pertahanan mereka. Kalidou Koulibaly sudah gabung dan mereka juga kejar Josko Gvardiol, Presnel Kimpembe dan Jules Kounde.

 

3 dari 5 halaman

Merapat

 

Kabarnya, Chelsea selangkah lagi dapatkan Jules Kounde dari Sevilla. Bek asal Prancis ini kabarnya bakal diboyong bos Chelsea Todd Boehly dengan transfer 51 juta pounds.

"Kami mengharapkan ada pemain baru yang gabung. Semuanya ingin tim ini sudah komplet saat pramusim tapi itu nyaris tak mungkin terjadi," kata Thomas Tuchel, manajer chelsea.

 

4 dari 5 halaman

Bajak de Jong

Agen De Jong baru-baru ini ikut memberi kabar buruk buat Manchester United. Chelsea disebut belum keluar dari perburuan tanda tangan De Jong. Klub asuhan Thomas Tuchel bisa saja membajak rencana transfer De Jong dari Barcelona.

Selaras dengan hal itu, ESPN mengeklaim perwakilan De Jong masih berupaya meyakinkan Chelsea dan Paris Saint-Germain  untuk menantang Setan Merah dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, sang pemain masih ingin berkiprah di Liga Champions.

Kesempatan itu tak mampu diberikan oleh Setan Merah, usai skuadnya terlempar ke peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022. Sebaliknya, Chelsea dan PSG sanggup menjanjikan panggung Liga Champions bagi Frenkie de Jong lantaran keduanya finis di posisi empat besar.

 

5 dari 5 halaman

Barcelona Disalahkan

MU menilai Barcelona merupakan penyebab di balik mandeknya transfer Frenkie de Jong ke Old Trafford. Setan Merah beralasan pihaknya tak mungkin ngotot mengejar De Jong jika sang pemain tidak ingin bergabung dengan Manchester United.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU sudah memastikan langsung hal ini kepada De Jong. Pemain timnas Belanda itu juga dikabarkan telah beberapa kali berbicara dengan Manajer MU Erik ten Hag. Oleh karena itu, kesalahan bukan terletak pada kubu Setan Merah.

MU yakin masalah De Jong berkaitan dengan gajinya yang berlum dibayarkan di Barcelona. Seperti diketahui, Blaugrana dilaporkan masih berutang gaji 24 juta poundsterling kepada De Jong. Situasi tersebut disinyalir menghambat kepindahan sang pemain ke klub lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.