MU Jalani Tur Pramusim, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez Menyusul ke Australia?

Oleh Harley Ikhsan pada 19 Jul 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 16:00 WIB
Lisandro Martinez
Perbesar
Lisandro Martinez resmi jadi pemain MU. (Twitter/Fabrizio Romano)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) melakoni tur pramusim 2022/2023 ke Thailand dan Australia. Setan Merah dijadwalkan melakoni empat pertandingan di sana.

Sudah melakoni dua laga, MU bakal menghadapi Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Selasa (19/7/2022). Setelah itu anak asuh Erik ten Hag meladeni Aston Villa di Perth Stadium, Sabtu (23/7/2022).

Dalam kunjungan ke timur, klub mengumumkan kedatangan dua pemain anyar: Christian Eriksen dan Lisandro Martinez. Fans pun tidak sabar melihat mereka beraksi mengikuti jejak Tyrell Malacia.

Namun, Ten Hag meminta suporter bersabar. Pasalnya, dua muka anyar tersebut tidak bakal bergabung dalam perjalanan.

"Saat mereka tiba di Australia, mungkin kami sudah dalam perjalanan pulang. Maka tidak masuk akal meminta mereka datang," kata Ten Hag, dilansir situs resmi klub.

"Saya tidak sabar melibatkan mereka dalam skuat. Sebagai manajer, saya ingin punya skuat komplet secepat mungkin. Dari sisi fans, mereka ingin melihat apa yang bakal mereka berikan untuk tim."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lisandro Martinez

Foto: Berkat Polesan Erik ten Hag, 5 Pemain Ajax yang Bersinar pada Musim Ini
Perbesar
Lisandro Martinez. (AFP/John Thys)

Lisandro Martinez dikenal sebagai pemain serbabisa sejak di Ajax Amsterdam. Karena itu, manajer Manchester United Erik Ten Hag mempertimbangkan untuk memainkan dia di posisi berbeda.

Seperti dilansir Mirror, Ten Hag menyiapkan rencana khusus untuk Martinez. Ada kemungkinan bek asal Argentina ini tak dimainkan di posisi bek, tapi di tengah.

Martinez gabung dengan Man Utd dengan transfer 46,8 juta pounds plus 8,5 juta pounds dalalm bentuk bonus. Ini membuat transfer dia bernilai total 55,3 juta pounds atau Rp 990 Miliar.

Lisandro Martinez diikat selama lima musim di Man Utd. Gajinya mencapai 120 ribu pounds per pekan.

Dalam perkenalannya, MU menggambarkan Martinez sebagai bek asal Argentina. Ini memang benar dan tak salah karena dia main sebanyak 118 kali sebagai bek di Ajax.

Martinez gabung Ajax usai direkrut dari klub Argentina Defensa y Justicia pada 2019. Saat itu, dia datang sebagai gelandang.

Ten Hag gunakan dia sebagai pengganti Frenkie de Jong yang gabung Barcelona saat itu. Saat itu, Martinez mengaku sempat kesulitan main di Ajax.

"Awalnya, saya merasa ingin pulang saja dan menangis. Pekan awal di Ajax sangat buruk, benar-benar buruk. Intensitas berbeda, kontrol berbeda dan umpan berbeda," katanya kepada La Nacion pada 2020 lalu.

 


Christian Eriksen

Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Christian Eriksen. (Aaron Chown/PA via AP)

MU merekrut Eriksen secara gratis. Sang pemain tak memiliki klub sejak 30 Juni lalu. Pada paruh kedua musim lalu, Eriksen memperkuat Brentford. Namun hanya dikontrak pendek selama setengah musim karena sempat memiliki masalah dengan jantungnya.

Selama memperkuat Brentford, Eriksen tampil memuaskan dan seolah terlahir kembali usai mati suri akibat serangan jantung di laga pertama Euro 2020. MU pun tertarik merekrutnya.

Keputusan Manchester United menampung Eriksen menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya di posisi gelandang serang Setan Merah sudah punya Bruno Fernandes yang nyaris tidak tergantikan.

Direktur sepak bola MU John Murtough langsung angkat bicara soal perekrutan Eriksen. Murtough begitu senang MU bisa memenangi perburuan dengan klub lain dalam mendapatkan Eriksen.

Murtough mengaku MU dan Ten Hag begitu ngotot mengejar Christian Eriksen karena menilai pemain 30 tahun itu akan mampu memberikan manfaat ganda pada klub.

Selain untuk memperkuat lini tengah dan melapis Bruno Fernandes, Eriksen juga bisa membantu memimpin para pemain MU yang relatif berusia muda. Jiwa kepemimpinan Eriksen sangat dibutuhkan Ten Hag. Apalagi MU kemungkinan ditinggal pemain veteran Cristiano Ronaldo.

"Christian telah menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa sepanjang karirnya. Tidak mengherankan bahwa dia memiliki begitu banyak pilihan musim panas ini, jadi kami sangat senang dia yakin bahwa ini adalah klub yang tepat untuknya," ujar Murtough.

“Selain tekniknya yang luar biasa, Christian akan menambah pengalaman berharga dan keterampilan kepemimpinan ke dalam skuad, dan kami menantikan untuk melihat manfaat dari kualitas ini di lapangan musim mendatang dan seterusnya.”

Eriksen bukan rekrutan terakhir MU di musim panas 2022 ini. Mereka diyakini masih akan membeli beberapa pemain lagi. Bahkan dua pemain anyar diperkirakan akan resmi menyusul Eriksen dalam beberapa hari mendatang.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya