De Ligt ke Munchen, Juventus Ganggu Rencana Transfer Inter Milan

Oleh Thomas pada 19 Jul 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 14:00 WIB
6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
Perbesar
Matthijs de Ligt (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus hampir pasti ditinggal bek tengan Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda itu akan mengakhiri masa baktinya di Turin guna memperkuat klub raksasa Jerman Bayern Munchen.

Kepindahan De Ligt ke Bayern Munchen diperkirakan rampung pekan ini. Eks pemain Ajax Amsterdam itu ditebus Munchen senilai 70 juta euro ditambah bonus 10 juta euro.

De Ligt sudah terbang ke Munchen pada Senin (18/7/2022) malam. Dia akan menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi oleh FC Hollywood.

Kepergian De Ligt meninggalkan lubang besar di lini belakang Juve. Apalagi I Bianconeri juga ditinggal bek senior Giorgio Chiellini yang tidak memperpanjang kontraknya.

Juve baru mendapat satu bek baru yakni Federico Gatti. Oleh karena itu, Juventus akan membeli satu bek yang sudah kenyang pengalaman untuk menggantikan De Ligt sebagai tandem Leonardo Bonucci.

Media-media Italia melaporkan buruan utama Juve saat ini adalah Gleison Bremer dari Torino. Untuk mendapatkan pemain asal Brasil tersebut, Juve harus saling sikut dengan Inter Milan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Inter

Foto: Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Italia, Masih Didominasi Pemain Juventus
Perbesar
Matthijs De Ligt (Foto:AFP/Marco Bertorello)

Inter sudah lebih dulu naksir Bremer. Mereka bahkan kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Bremer. Tinggal dengan Torino saja Inter belum menyepakati mahar transfer.

Juve siap menyalip Inter. Jurnalis ahli transfer pemain Fabrizio Romano melaporkan Juventus akan melayangkan tawaran resmi yang lebih mewah dibandingkan Inter.

Tawaran awal Juventus untuk Bremer diperkirakan bernilai 40 jua euro alias 10 juta lebih tinggi dari proposal yang diberikan oleh Inter Milan.


Negosiasi

Meski merupakan rival sekota, Torino tak menutup kemungkinan melepas Bremer ke Juventus. Petinggi Torino Vagnati telah mengakui mereka telah membuka negosiasi dengan Juve dan Inter untuk Bremer.

Andai jadi pindah ke Juventus, Bremer akan mengikuti jejak bek Italia Andrea Ogbonna yang juga dibeli dari Torino pada tahun 2013.

Jika Bremer gagal dibajak, Juve sudah memiliki dua kandidat lainnya yakni bek Fiorentina Nikola Milenkovic atau pemain Villarreal Pau Torres.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya