Banyak Uang Hasil Jual Matthijs de Ligt, Juventus Bakal Rebut Pemain Incaran Inter Milan

Oleh Defri Saefullah pada 19 Jul 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 19:30 WIB
Foto: Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Italia, Masih Didominasi Pemain Juventus
Perbesar
Juventus berhasil jual Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen (Foto:AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin- Juventus sedang banyak uang usai menjual Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen. Juve dapat 80 juta euro plus bonus hasil dari penjualan bek asal Belanda itu.

Penjualan de Ligt juga membantu Juventus dapatkan bek pengganti. Saat ini, Juventus tertarik untuk datangkan bek Torino, Gleison Bremer.

Usai lama dikaitkan dengan Inter Milan, Bremer kini favorit gabung Juventus. Penyebabnya karena Presiden Inter Milan Steven Zhang ogah tambah penawaran.

Semua ini juga disebabkan kegagalan Inter dapatkan dana tambahan. Usaha Inter Milan untuk jual bek Milan Skriniar ke PSG belum menemui titik temu.

Sedangkan Juventus sedang moncer. Dapat dana tambahan dari penjualan de Ligt, Juventus lebih dari cukup dalam memenuhi permintaan Torino untuk transfer Bremer.

Seperti dilansir Football Italia, Juventus sangat mampu membayar 40 juta euro yang diminta Torino. Bahkan Juve siap untuk membayarnya langsung lunas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tergantung Bremer

Bantai Torino 4-2, AC Milan Rebut Tiket Semifinal Coppa Italia
Perbesar
Pemain Torino, Bremer Gleison berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang AC Milan pada pertandingan perempat final Coppa Italia di stadion San Siro, Milan (28/1/2020). AC Milan menang 4-2 atas Torino dan melaju ke babak semifinal melawan Juventus. (Fabio Ferrari/Lapresse via AP)

 

Ahli transfer dari sportialia, Alfredo Pedulla pun membenarkan soal kabar ini. Dia memperingatkan Inter kini sulit bersaing untuk dapatkan Bremer.

Dia melaporkan jajaran direksi Inter Milan gagal dapat lampu hijau dari Zhang untuk menambah uang transfer. Inter tak akan menaikan tawaran transfer sebesar 30 juta euro plus bonus kalau dipinjamkan dan kewajiban beli.

Inter memang dijadwalkan bertemu lagi dengan Torino, tapi Juventus ada di garis terdepan. Kini tinggal menanti bagaimana respon Bremer.

 


Masalah Gaji

Bremer
Perbesar
Liverpool kabarnya tinggal selangkah lagi mengamankan jasa bek tangguh Torino, Bremer, yang bakal bergabung pada Januari 2022. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

 

Juventus tak hanya siap memenuhi permintaan Torino tapi juga permintaan gaji Bremer. Juve menawarkan gaji 4 juta euro per musim, sedangkan Inter 3 juta euro.

Selain Bremer, Inter Milan juga dikaitkan dengan gelandang AS Roma Henrikh Mkhitaryan. Pemain ini dihargai sekitar 8 juta euro.

Inter Milan juga inginkan Raoul Bellanova dari Lecce. Kemungkinan bek kanan Italia ini untuk gabung cukup besar.


Harga de Ligt

Foto: 5 Pesepak Bola Belanda yang Pernah Berseragam Juventus, termasuk Eks Kiper MU Edwin van der Sar
Perbesar
Matthijs de Ligt. Bek tengah berusia 22 tahun ini kini memasuki musim ketiga bersama Juventus sejak didatangkan pada awal 2019/2020 dari Ajax Amsterdam. Hingga kini ia telah tampil dalam 100 laga di semua ajang dengan torehan 6 gol dan 2 assist. (AFP/Vincenzo Pinto)

Tidak mudah mendapatkan tanda tangan De Ligt. Sebab Juventus awalnya ngotot meminta 90 sampai 100  100 juta euro sebagai mahar transfer mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Munchen tentu keberatan memenuhi permintaan Juve. Apalagi Die Rotten begitu yakin bisa mendapatkan jasa De Ligt lebih murah karena sang pemain sudah sepakat bergabung. Sebelumnya, De Ligt telah menolak pinangan klub Liga Inggris, Chelsea demi ambisinya memperkuat FC Hollywood musim depan. 

Negosiasi kembali bergulir setelah Juventus mulai melunak. Seperti dilansir dari Sky Sports, Munchen pun menebusnya dengan harga 70 juta euro atau setara Rp 1 Triliun, plus tambahan lain sebesar 10 juta euro.

Kepindahan Robert Lewandowski belakangan ikut membantu Bayern Munchen dalam perburuan ini. Seperti diketahui, pemain asal Polandia itu telah resmi bergabung dengan Barcelona. Penjualan Lewandowski yang diperkirakan mencapai 42,5 juta pound sterling memberi tambahan amunisi dalam memboyong De Ligt.  


Pemain Inti

De Ligt sebenarnya terbilang pemain vital di Juventus. Dia menghabiskan tiga musim di Turin usai diboyong dari Ajax Amsterdam dan memenangkan satu gelar Serie A serta satu Coppa Italia.

Kepergian De Ligt akan membuat Juventus mengandalkan mantan kuli bangunan Federico Gatti yang direkrut dari Frosinone. Gatti akan mendampingi trio Leonardo Bonucci, Danilo dan Daniele Rugani. 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya