Sukses

4 Kejuaraan Dunia Dalam 2 Hari, ONE Championship Bakal Cetak Sejarah

ONE 160 rencananya berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada 26 Agustus 2022 sore waktu Asia.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship kembali akan menorehkan tinta emas pada akhir Agustus 2022 nanti. Bakal ada empat kejuaraan dunia yang digelar dalam kurun dua hari saja di Singapura.

Pada Agustus mendatang, organisasi bela diri terbesar di dunia ini akan menghelat dua ajang dalam dua hari berturut-turut. Ada ONE 160 dan kemudian dilanjutkan ONE 161.

ONE 160 rencananya berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada 26 Agustus 2022 sore waktu Asia. Dua laga dua laga kejuaraan dunia seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts/MMA) menjadi sajian utama.

Kejuaraan Dunia ONE Lightweight antara Ok Rae Yoon menghadapi Christian Lee jadi sorotan di ONE 160. Laga ini merupakan lanjutan dari rivalitas keduanya yang sempat bertemu pada September 2021 lalu. Kala itu, Christian Lee bertindak sebagai juara bertahan dan harus rela kehilangan sabuknya di akhir laga berkat kemenangan dominan dari sang rival dari Korea Selatan.

Meski berbau kontroversi, hasil akhir tetap tidak berubah dan kini, Christian Lee memiliki kesempatan untuk menebus kekalahannya demi merebut kembali sabuk yang telah lepas dari genggamannya.

Namun, misi pembalasannya tak akan mudah. Ok Rae Yoon dikenal akan stamina dan daya tahan tubuh tinggi. Sebelum mengalahkan Christian Lee, ia mengalahkan Marat Gafurov dan Eddie Alvarez, mantan juara dunia MMA dengan karier legendaris, setelah bertempur selama tiga ronde penuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tang Kai

Laga pendukung utama pun tak kalah hebatnya karena akan menampilkan aksi sang Juara Dunia ONE Featherweight, Thanh Le, menghadapi Tang Kai, petarung berbahaya dari Tiongkok yang tengah menorehkan catatan sembilan kemenangan beruntun.

Tang Kai kini memiliki rekor 14-2-0 (menang-kalah-seri), dengan 12 kemenangan KO. Sementara, sang juara bertahan juga merupakan seniman pencetak KO. Pria Amerika berdarah Vietnam ini memiliki rekor 13-2. Hebatnya, seluruh kemenangannya diraih lewat penyelesaian. (12 KO dan 1 kuncian).

Keesokan harinya atau Sabtu (27/8/2022) pagi, giliran ONE 161 yang digelar. Ajang ini akan menampilkan laga kejuaraan dunia MMA dan Muay Thai. Di partai puncak, Juara Dunia ONE Flyweight Adriano Moraes akan mempertahankan gelar dengan menghadapi Demetrious Johnson.

Laga ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah bertarung dalam ajang ONE on TNT I pada April 2021 lalu. Kala itu, Moraes keluar sebagai pemenang lewat TKO dan menjadi atlet pertama yang menang knockout atas sang legenda MMA yang telah menorehkan lebih dari 30 kemenangan di sepanjang kariernya.

3 dari 3 halaman

Tebus Kesalahan

“Mighty Mouse”, julukan Demetrious Johnson, tentu ingin menebus kesalahannya dan memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih gelar tertinggi dalam MMA. Sebelumnya, pria 35 tahun ini telah meraih gelar juara bergengsi di organisasi top di Amerika Serikat.

ONE 161 juga akan menandai dimulainya kemitraan jangka panjang antara ONE Championship dengan Amazon Prime Video. Lewat kerja sama ini, Prime Video akan menayangkan gelaran ONE di jam tayang utama Amerika Serikat secara reguler, sebuah inisiatif bersejarah bagi olahraga Asia. Sebelumnya, pemegang hak siar Asia yang lebih banyak menayangkan acara olahraga dari AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.