De Jong Jual Mahal, MU Ajak AC Milan Barter Pemain

Oleh Thomas pada 19 Jul 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 17:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menemui jalan sangat terjal untuk membawa gelandang Barcelona Frenkie de Jong ke Old Trafford. MU pun mulai mencari alternatif lain jika De Jong benar-benar menolak bergabung.

Frenkie De Jong jadi buruan utama manajer baru MU Erik ten Hag untuk memperkuat lini tengah. Pemuda Belanda itu disiapkan menjadi pengganti Paul Pogba yang tak memperpanjang kontrak dan kembali ke Juventus.

Manchester United sudah mengejar De Jong sejak Juni lalu. Walau sudah mengenal betul Ten Hag, De Jong ternyata ogah bergabung dengan MU. Dia masih ragu pindah karena MU absen di Liga Champions.

Sebenarnya MU berharap bisa menuntaskan transfer De Jong pada pertengahan Juli 2022 karena sudah mencapai kesepakatan soal mahar transfer dengan Barcelona. Akan tetapi transfer belum bisa tuntas karena De Jong tak mau pindah ke Old Trafford dan malah ikut tur pramusim Barca ke Amerika Serikat.

Sulitnya mendapatkan De Jong membuat pusing MU dan Ten Hag. Padahal Ten Hag sudah menegaskan sangat butuh tambahan setidaknya satu gelandang bertahan lagi di bursa transfer musim panas 2022.

Alternatif lain mulai disiapkan MU. Calciomercato pada Senin (18/7/2022) melaporkan MU sedang mempertimbangkan untuk melakukan barter pemain dengan AC Milan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bennacer

Foto: Barisan 5 Pemain Muda Arsenal yang Sukses Bersama Klub Lain usai tak Mendapat Tempat di Skuat Utama The Gunners
Perbesar
Ismael Bennacer. Gelandang Aljazair berusia 24 tahun ini didatangkan Arsenal dari AC Arles pada awal musim 2015/2016 dengan nilai transfer 300 ribu euro dan langsung memperkuat tim muda Arsenal U-21. Pada tengah musim 2016/2017 ia dipinjamkan tim muda U-23 Arsenal ke Tours FC hingga akhir musim. Belum sempat memperkuat tim senior Arsenal, ia dilepas ke Empoli pada awal musim 2017/2018 dengan mahar 1 juta euro. Bertahan 2 musim di Empoli, ia akhirnya hijrah ke AC Milan dengan nilai transfer 17,2 juta euro dan bertahan hingga kini. (AFP/Marco Bertorello)

MU menginginkan gelandang AC Milan Ismael Bennacer. Harga Bennecer diperkirakan mencapai 45 juta euro atau 38,2 juta poundsterling. MU tak berniat menebusnya tunai.

Untuk menyiasati transfer pemuda asal Aljazair itu, Setan Merah mengajak AC Milan barter pemain. MU siap memberikan gelandang Donny van de Beek sebagai gantinya.

Van de Beek kebetulan gagal bersinar bersama MU sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam di tahun 2019. Pria Belanda itu lebih banyak dicadangkan. Pada paruh kedua musim lalu, Van de Beek dipinjamkan MU ke Everton.

Van de Beek sebenarnya ingin bertahan di MU. Kehadiran Ten Hag diharapkan mengubah nasibnya. Namun karena kebutuhan akan gelandang bertahan, Ten Hag bisa saja merelakan Van de Beek ke AC Milan.


Dikorbankan

MU lebih butuh gelandang bertahan seperti Bennacer ketimbang gelandang serang. Di posisi Van de Beek, MU telah memiliki Bruno Fernandes dan pemain anyar Christian Eriksen.

Bennacer diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi di Inggris. Dia pernah menghabiskan dua musim sebagai pemain junior Arsenal pada 2015 dan 2016 sebelum hijrah ke Empoli.

Barter pemain dipilih MU karena anggaran belanja klub cukup terbatas. Ten Hag hanya dimodali 100 juta pound. Dana tersebut harus dibagi-bagi untuk membeli bek, gelandang dan striker baru.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya