Dapat Sponsor Besar, SCM Siapkan Tiket Nonton Piala Dunia 2022 Gratis di Qatar

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 18 Jul 2022, 19:03 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 10:03 WIB
FOTO: SCM Umumkan Deretan Sponsor Siaran Piala Dunia 2022 di Indonesia
Perbesar
Direktur Utama SCM Sutanto Hartono (tengah) bersama Direktur SCM Harsiwi Achmad (kanan), Group Sales & Marketing Director SCM Mutia Nandika (kiri), VP Marketing Tokopedia Hilda Kitti (ketiga kiri), Managing Director Gopay Budi Gandasoebrata (ketiga kanan), Marketing Director Le Minerale Febri Satria Hutama (kedua kanan), dan President Director Bintang Toedjoe Fanny Kurniaty melakukan sesi foto usai konferensi pers terkait SCM Broadcast Sponsors Announcement Piala Dunia 2022 di Jakarta, Senin (18/7/2022). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Surya Citra Media (SCM) selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia makin memantapkan persiapannya jelang perhelatan kompetisi sepak bola empat tahunan di Qatar.

Seperti diberitakan sebelumnya, perusahaan yang berada di bawah naungan EMTEK Group itu telah mengumumkan sejumlah sponsor resmi untuk mendukung pelaksanaan serta jalannya siaran Piala Dunia edisi ini.

Situs jual beli online (e-commerce) Tokopedia, aplikasi layanan dompet digital Gopay, brand air minum dalam kemasan Le Minerale, serta merek minuman berenergi Extra Joss menjadi deretan perusahaan yang digandeng SCM dalam kesempatan ini.

Tak hanya menyukseskan tayangan, adanya empat perusahaan besar sebagai sponsor SCM juga turut memberi keuntungan bagi para pecinta sepak bola Tanah Air, salah satunya hadir dalam bentuk reward tiket menonton Piala Dunia gratis di Qatar.

Wacana itu sempat disinggung oleh Sales Marketing Director SCM, Mutia Nandika, dalam konferensi pers pengumuman broadcast sponsors Piala Dunia 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan, Senin (18/7/2022).

Menurut Mutia, SCM bersama para sponsor telah menyiapkan rancangan kerja sama yang ditujukan untuk membangun semarak sekaligus memberi manfaat khusus bagi audiens sepanjang pelaksanaan Piala Dunia Qatar.

“Apa yang kami lakukan ini memang sudah dipikirkan bersama agar bisa menciptakan suasana yang enjoyable untuk konsumen dan pemirsa (Piala Dunia) selama dua bulan.”

“Nanti akan ada paket-paket menarik dan juga kuis (dari Le Minerale) dengan pertanyaan-pertanyaan yang unik, tetapi gampang, berhadiah nonton langsung di Qatar. Itu juga sudah kami pikirkan dari sekarang,” ujar Mutia pada Senin (18/7/2022) sore WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sejarah Baru

Piala Dunia 2022
Perbesar
FIFA resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, Selasa (3/9/2019). (AFP).

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar mulai 21 November hingga 18 Desember mendatang. Perhelatan ini menandai munculnya sejarah baru bagi pelaksanaan Piala Dunia musim dingin. Pasalnya, ajang sepak bola antarnegara itu semula dihelat pada musim panas.

Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menyandang status sebagai tuan rumah Piala Dunia. Bagi Asia, ini merupakan kesempatan kedua setelah pada tahun 2002, Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah bersama.

Tak hanya berperan sebagai penyelenggara, Qatar juga menorehkan catatan baru dalam Piala Dunia edisi ini dengan menjadi partisipan untuk pertama kalinya di putaran final. Adapun, tim berjuluk The Maroon itu dulunya tak pernah berhasil lolos dari babak kualifikasi.

Piala Dunia Qatar masih akan diikuti oleh 32 oleh tim, sebelum formatnya berubah menjadi 48 negara pada edisi 2026 mendatang.


Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Logo Piala Dunia 2022 Qatar
Perbesar
Orang-orang melintasi layar yang menampilkan logo Piala Dunia Qatar 2022, di jalanan New Arbat, pusat kota Moskow di Rusia, Selasa (3/9/2019). Logo tersebut ditampilkan di ruang publik di Qatar dan kota-kota besar seluruh dunia. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan


Jadwal Piala Dunia 2022

 Babak  Tanggal Pelaksanaan
 Fase Grup : 21 November – 3 Desember 2022
 Babak 16 Besar : 3 – 6 Desember 2022
 Perempat Final : 9 – 10 Desember 2022
 Semifinal : 13 – 14 Desember 2022
 Perebutan Tempat ke-3 : 17 Desember 2022
 Final : 18 Desember 2022
Infografis Stadion Piala Dunia 2022
Perbesar
Infografis Stadion Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya