Sukses

Top Skor Piala Dunia 2018: Performa Mengerikan Harry Kane

Bagi Kane, penghargaan Top Skor Piala Dunia 2018 adalah pelipur lara setelah Timnas Inggris gagal menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane menjadi top skor Piala Dunia 2018 Rusia. Kane mencetak enam gol, yang membuatnya memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia.

Kane mencetak dua gol dalam pertandingan pembuka Grup G, Inggris melawan Tunisia sebelum mencetak hat-trick melawan Panama dan mencetak gol penalti saat mengalahkan Kolombia di babak 16 besar.

Kane kemudian gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Inggris di Piala Dunia 2018.

Namun, torehan enam golnya itu tak dapat dilampaui oleh dua pemain Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018 seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Penghargaan itu membuat Kane menjadi pemain Inggris pertama yang meraih predikat bergengsi tersebut, sejak Gary Lineker, yang meraih Sepatu Emas 32 tahun lalu.

Bagi Kane, penghargaan itu adalah pelipur lara setelah Timnas Inggris gagal menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Inggris yang tampil menakjubkan di babak penyisihan grup finis di peringkat keempat setelah kalah dari Belgia 0-2 pad perebutan tempat ketiga.

"Kami menunjukkan permainan bagus saat fase penyisihan grup. Kami mecetak banyak gol. Namun saya merasa kecewa karena tidak bisa mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir." ujar Kane kepada ITV Sport, dilansir Sky Sport.

"Semua bisa berjalan dengan baik untukmu, tapi kadang-kadang juga tidak. Tapi jika kami memenangkan pertandingan, itu menjadi hal yang sangat membanggakan untuk saya," sambung pemain Tottenham itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gagal Juara

Meski gagal menjadi juara di Piala Dunia 2018, Inggris disebut tampil fantastis pada ajang tersebut.

Timnas Inggris gagal melaju ke partai final setelah dikalahkan Kroasia 1-2 di babak semifinal. Kemudian, The Three Lions kalah 1-2 dalam perebutan tempat ketiga melawan Belgia.

Itu menjadi capaian terbaik Inggris dalam lima edisi Piala Dunia sebelumnya. Ditarik ke belakang, prestasi terbaik Inggris untuk lima edisi terakhir Piala Dunia yang telah diikuti, hanya mencapai perempat final.

Fase itu mereka dapatkan, saat skuat The Three Lions bermain untuk Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2006.

Di Piala Dunia 2018, Inggris sanggup mencapai semifinal dan berhasil menyamai prestasi mereka pada Piala Dunia 1990 di Italia.

 

3 dari 5 halaman

Yakin Juara Piala Dunia 2022

Kini, Timnas Inggris memilki kesempatan untuk menebus kegagalan Piala Dunia 2018. Tak sampai lima bulan lagi, Piala Dunia akan berlangsung di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Harry Kane pun optimistis menyambut Piala Dunia 2022. Bahkan, dia yakin timnya bisa meraih trofi.

Kepercayaan diri Kane tak lepas dari jadwal Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada musim dingin.

Bagi Harry Kane, dipilihnya November dan Desember sebagai waktu untuk menggelar Piala Dunia 2022 akan menguntungkan Timnas Inggris.

Pasalnya, pada saat tersebut biasanya Premier League tengah memasuki periode sibuk.

"Kami terbiasa bermain di Liga Inggris pada November dan Desember. Itu periode tersibuk kami jadi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah bagi kami," ujar Kane seperti dikutip The Sun.

"Di satu sisi, itu mungkin bermanfaat. Banyak pemain kami bermain di Premier League," imbuh kapten The Three Lions tersebut.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Grup B

  • 21 November 2022
  • Inggris Vs IranKhalifa International Stadium
  • 25 November 2022
  • Inggris Vs Amerika SerikatAl Bayt Stadium
  • 29 November 2022
  • Wales Vs InggrisAhmad bin Ali Stadium
5 dari 5 halaman

Dibidik MU

Pada bursa transfer musim panas ini, Kane santer dirumorkan tengah menjadi incaran Manchester United.

ESPN melaporkan, MU ingin menambal lini depannya dengan mendatangkan Harry Kane. Sudah lama Kane dikaitkan dengan MU. Musim lalu Setan Merah hampir kehilangan Kane direbut Manchester City.

Harga Kane masih sangat mahal. Tottenham Hotspur konon hanya mau melepas pemain nasional Inggris itu 100 juta poundsterling meski kontraknya tinggal tersisa dua tahun lagi.

MU akan kesulitan membayar tunai 100 juta pound. Pasalnya mereka juga perlu merekrut pemain di posisi lain.

ESPN mengklaim MU sedang menyusun proposal agar Tottenham tergiur. Mereka akan memasukkan nama striker Anthony Martial dalam proposal transfer Kane.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.