Sukses

Barcelona Kesulitan Daftar Pemain Baru, Opsi Ekonomi Ketiga Harus Dipakai

Barcelona mungkin akan menggunakan opsi ekonomi ketiga yaitu menjual aset lagi demi bisa mendaftarkan pemain mereka di La Liga.

Liputan6.com, Barca- Barcelona sukses berat mendapatkan pemain incaran di bursa transfer musim panas ini. Yang teranyar yaitu Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Lewandowski menjadi transfer kelima Barcelona musim ini setelah Pablo Torre, Raphinha, Franck Kessie dan Andreas Christensen. Selain itu, Ousmane Dembele pun bertahan di Barca.

Ini membuat Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona tersenyum dengan skuatnya musim ini. Meski begitu, Barca masih kesulitan untuk mendaftarkan pemain mereka.

Seperti dilansir Marca, Franck Kessie, Andreas Christensen bahkan Sergi Roberto belum bisa didaftarkan. Barcelona sudah menduga ini bakal terjadi, tapi sudah siap mengantisipasinya.

Barca dikabarkan bakal mengaktifkan opsi ekonomi ketiga. Opsi ini berupa penjualan aset yang harus dilakukan agar keuangan seimbang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Opsi Sebelumnya

Barcelona sudah mengaktifkan opsi kedua saat menjual 25 persen hak siar mereka untuk 25 tahun. Ini menambah dana lumayan sekitar 200 juta euro lebih kepada Barca.

Meski begitu, opsi kedua baru akan dilakukan beberapa hari ke depan. Inilah yang memungkinkan Barcelona untuk rekrut pemain baru.

Selain opsi ketiga, Barcelona juga harus jual pemain. Pemain seperti Frenkie de Jong, Memphis Depay, Martin Braithwaite, Neto, Oscar Minguenza dan yang lainnya harus segera temukan klub baru.

Kepergian pemain-pemain ini bakal membuka napas keuangan Barcca dalam hal gaji. Ini juga memungkinkan Barca rekrut pemain lain.

 

3 dari 5 halaman

Opsi Ketiga

 

Opsi ketiga memang sebuah pilihan yang pahit bagi Barcelona. Namun pilihan ini harus diambil untuk mengakomodasi dibangunnya kembali kekuatan Barcelona.

Barca sebenarnya inginkan pemasukan lebih banyak dari opsi kedua. Namun demi pemain anyar, Barcelona bakal gunakan opsi ekonomi ketiga yang mungkin menjual hak imej dari penjualan Marchandise mereka.

4 dari 5 halaman

Masa Depan De Jong

 Pemain Barcelona Frenkie de Jong dirumorkan siap bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas, jika Manchester United (MU) tak mampu meyakinkan dirinya untuk hijrah ke Liga Inggris.

Sebagai informasi, De Jong merupakan salah satu target incaran Setan Merah di jendela transfer. Manajer barunya Erik ten Hag sangat ingin reuni dengan sang pemain. Kedua pihak diketahui sempat bekerja sama kala masih berkarier di Johan Cruyff Arena.

Setan Merah berupaya keras menuntaskan kepindahkan Frenkie de Jong dari Barcelona. MU bahkan dilaporkan telah menyepakati biaya transfer senilai 75 juta euro ditambah add-ons 10 juta euro dengan klub asuhan Xavi Hernandez.

Sayangnya, De Jong lebih ingin bertahan di Camp Nou. Presiden Barcelona Joan Laporta pun menegaskan pihaknya belum rela melepas Frenkie de Jong. Eks penggawa Ajax itu juga diikutsertakan dalam daftar skuad Blaugrana untuk tur pramusim di Amerika.

5 dari 5 halaman

Jumpa Kawan Lama

Selain dua hal di atas, De Jong akan mendapat keuntungan tambahan di Bayern Munchen. Mantan pemain Ajax bisa bersatu dengan rekannya Matthijs de Ligt. Pesepak bola asal Belanda itu juga dikabarkan bakal hengkang dari Juventus untuk bergabung dengan Die Rotten.

Adapun De Jong dan De Ligt merupakan duo bintang di Johan Cruyff Arena. Mereka sukses mengantar skuad asuhan Erik ten Hag mencapai babak semifinal Liga Champions pada 2019. Setelahnya, De Ligt memutuskan pindah ke Juventus, sementara De Jong akhirnya bergabung dengan klub La Liga Barcelona.

Meski nampak menarik, transfer De Jong ke Bayern Munchen kemungkinan bakal menemui hambatan. Laporan Metro menyebut Die Rotten kini berada dalam hubungan yang kurang baik dengan Blaugrana akibat pengejaran Robert Lewandowski.

Pemain berusia 33 tahun itu setuju untuk bergabung dengan Barcelona. Namun, Bayern Munchen diklaim tidak senang dengan cara kubu Spanyol mendekati strikernya yang masih memiliki kontrak 12 bulan di Allianz Arena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.