Sukses

Resmi Bergabung, Lisandro Martinez Bakal Mainkan Posisi Berbeda di Manchester United

Lisandro Martinez selama ini dikenal sebagai bek saat main di Ajax, Manchester United mainkan dia di posisi berbeda?

Liputan6.com, Manchester- Lisandro Martinez dikenal sebagai pemain serbabisa sejak di Ajax Amsterdam. Karena itu, manajer Manchester United Erik Ten Hag mempertimbangkan untuk memainkan dia di posisi berbeda.

Seperti dilansir Mirror, Ten Hag menyiapkan rencana khusus untuk Martinez. Ada kemungkinan bek asal Argentina ini tak dimainkan di posisi bek, tapi di tengah.

Martinez gabung dengan Man Utd dengan transfer 46,8 juta pounds plus 8,5 juta pounds dalalm bentuk bonus. Ini membuat transfer dia bernilai total 55,3 juta pounds atau Rp 990 Miliar.

Lisandro Martinez diikat selama lima musim di Man Utd. Gajinya mencapai 120 ribu pounds per pekan.

Dalam perkenalannya, MU menggambarkan Martinez sebagai bek asal Argentina. Ini memang benar dan tak salah karena dia main sebanyak 118 kali sebagai bek di Ajax.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernah di Tengah

Martinez gabung Ajax usai direkrut dari klub Argentina Defensa y Justicia pada 2019. Saat itu, dia datang sebagai gelandang.

Ten Hag gunakan dia sebagai pengganti Frenkie de Jong yang gabung Barcelona saat itu. Saat itu, Martinez mengaku sempat kesulitan main di Ajax.

"Awalnya, saya merasa ingin pulang saja dan menangis. Pekan awal di Ajax sangat buruk, benar-benar buruk. Intensitas berbeda, kontrol berbeda dan umpan berbeda," katanya kepada La Nacion pada 2020 lalu.

 

3 dari 5 halaman

Bek Kiri

 

Seiring berjalannya waktu, Martinez akhirnya lebih banyak main sebagi bek kiri. Kaki kirinya yang lebih kuat membuat dia memang pas main di kiri.

Saat ini, Martinez menjadi satu-satunya bek di MU yang kuat di kaki kiri. Ini membuat dia dimungkinkan main sebagai full back.

Namun Ten Hag kabarnya ingin memainkan dia sebagai gelandang bertahan. Apalagi Ten Hag belum mendapatkan target utamanya Frenkie de Jong.

4 dari 5 halaman

Bersaing

Pemain internasional Argentina Martinez akan bersaing dengan kapten Harry Maguire, Victor Lindelof dan Raphael Varane untuk mendapatkan tempat di starting XI.

Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe juga tetap menjadi bagian dari tim utama United. Tapi, kedatangan Martinez diperkirakan akan memicu kepergian ketiganya.

Martinez juga bisa bermain di bek kiri dan lini tengah defensif. Mantan bek MU dan Ajax Jaap Stam percaya bahwa kedatangan barunya cukup bagus untuk mengambil peran lebih jauh di lapangan.

“Ketika Anda bermain dengan banyak ruang di belakang dan Anda membutuhkan pemain yang cukup cepat dan tidak takut untuk menutupi. Tyrell Malacia memiliki itu dan Martinez tentu saja memilikinya,” kata Stam.

5 dari 5 halaman

Kreatif

Martinez sangat terampil dan kreatif dalam passingnya. Semakin banyak pemain yang dia miliki seperti itu, bagi Ten Hag akan semakin sedikit serangan balik yang akan mereka hadapi.

“Tetapi karena Martinez nyaman dengan bola, dia juga bisa bermain di depan pertahanan. Dan saya tidak mengesampingkan bahwa Ten Hag akan menggunakannya di sana."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.