Sukses

Mobil Ronaldo Terlihat di Lisbon, Bintang MU Merapat ke Klub Masa Remaja?

Bintang MU Ronaldo dirumorkan bakal kembali membela Sporting Lisbon, klub yang mengangkat namanya 19 tahun lalu.

Liputan6.com, Lisbon Cristiano Ronaldo masih berniat untuk tinggalkan Manchester United atau MU musim ini. Sayang, klub besar yang mungkin jadi pilihan Ronaldo malah tidak berminat untuk merekrutnya.

Kondisi ini membuat Ronaldo tak punya banyak pilihan. PSG, Chelsea, Bayern Munchen dan Barcelona tak menunjukkan minat sama sekali.

Meski begitu, Ronaldo masih punya pintu terakhir untuk pergi. Seperti dilansir Mirror, mobil Ronaldo terlihat di parkiran stadion markas Sporting Lisbon.

Sampai saat ini, Cristiano Ronaldo belum kembali berlatih dengan Manchester United. Potensi pindah ke Bayern Munchen setelah Robert Lewandowski gabung Barcelona pun tertutup.

Ini setelah petinggi Munchen memastikan kalau Ronaldo tak sesuai dengan kebutuhan mereka. Begitu juga dengan Chelsea yang ogah mendatangkan Ronaldo.

MU bisa jadi pilihan terakhir bagi Ronaldo. Meski begitu, Sporting Lisbon menawarkan opsi lebih menarik yang wajib dipertimbangkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipinjam

 

Kabarnya, ada penyebab lain Ronaldo ogah main di MU lagi. Dia dikabarkan marah karena gajinya dipotong 25 persen gara-gara gagal ke Liga Champions musim lalu.

Sporting Lisbon bisa jadi solusi bagi Ronaldo. Klub masa remaja Ronaldo ini main di Liga Champions musim ini dan bisa saja berprestasi lebih dibandingkan musim lalu.

Berdasarkan laporan dari televisi portugal, Sporting dikabarkan ingin memboyong Ronaldo dengan status pinjaman. Kalau jadi, Ronaldo bakal kembali ke klub lamanya setelah 19 tahun merantau.

 

3 dari 5 halaman

Didukung Sang Ibu

 

Sang Ibu Ronaldo, Dolores Aveiro bakal sangat gembira kalau Ronaldo kembali ke Sporting Lisbon. Dia berharap anaknya bisa mengakhiri karier di Sporting.

Keinginan itu bahkan sudah coba ditanyakannya kepada Ronaldo musim lalu. Namun Ronaldo memilih MU usai tinggalkan uventus.

"Saya pikir tidak sekarang, saya pikir tidak mungkin. Tapi Anda tak akan pernah tahu. Dia bisa memutuskan apapun soal masa depannya, Anda tak pernah tahu masa depan," kata direktur sport Sporting CP Hugo Viana.

4 dari 5 halaman

Tawaran Fantastis Klub Arab Saudi

Ditolak klub-klub Eropa, Ronaldo justru mendapat penawaran dari Arab Saudi. Menurut ESPN, klub yang tidak disebutkan namanya itu menawari gaji 275 miliar euro atau sekitar Rp 4,1 triliun selama dua tahun. Jumlah ini membuat CR7 menjadi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Selain itu, Manchester United juga akan menerima 30 juta euro dari klub Arab Saudi itu. Jumlah itu jauh lebih besar daripada yang akan diterima dari Chelsea dan dapat diinvestasikan kembali ke skuad.

Meski mendapat tawaran gaji yang fantastis, laporan ESPN juga menyebutkan bahwa Ronaldo tak akan senang pindah ke Timur Tengah.

5 dari 5 halaman

Ditunggu Ten Hag

Keputusan Cristiano Ronaldo menolak tawaran fantastis dari klub Arab Saudi menjadi kabar baik bagi Erik ten Hag. Sebelumnya, manajer anyar Manchester United itu telah menyatakan superstar asal Portugal itu menjadi bagian penting dari rencananya untuk 2022-23.

"Saya tidak sabar untuk bekerja dengannya. Cristiano tidak dijual. Dia ada dalam rencana kami," kata Ten Hag, belum lama ini, seperti dikutip Sportsmole.

"Kami ingin sukses bersama. Saya berbicara dengan baik. Itu antara Cristiano dan saya. Yang bisa saya pastikan adalah kami melakukan percakapan yang sangat bagus bersama," imbuh ahli taktik asal Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.