Sukses

Resmi Berseragam Barcelona, Robert Lewandowski: Gol Penting, tapi Tim yang Utama

Lewandowski akhirnya meneken tiga tahun kontrak dengan Barcelona, dengan opsi tambahan satu tahun. Gajinya diperkirakan mencapai 9 juta euro per musim, sama dengan yang diraihnya di Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Stiker Robert Lewandowski telah resmi berseragam Barcelona. Setelah melewati proses negosiasi yang cukup alot, Bayern Munchen akhirnya bersedia melepasnya di bawah harga yang mereka minta di awal.

Lewandowski telah menandatangani kontrak selama tiga musim bersama Barcelona. Sebelumnya, kepindahannya sempat terganggu sikap 'keras kepala' Bayern Munchen terkait nilai transfernya. 

Awalnya Bayern Munchen sempat ngotot mempertahankan banderol 45 juta pound sterling plus tambahan lain sebesar 5 jtua pound sterling. Sikap ini sempat menimbulkan ketegangan Lewandowski dan Bayern. Pemain asal Polandia itu pun memutuskan absen di hari-hari pertama latihan pramusim Munchen. 

Tidak ingin kesempatan terbuang percuma, Bayern pun akhirnya melunak dan melepas Lewandowski. 

Lewandowski akhirnya meneken tiga tahun kontrak dengan Barcelona, dengan opsi tambahan satu tahun. Gajinya diperkirakan mencapai 9 juta euro per musim, sama dengan yang diraihnya di Munchen.

 

Mantan pemain Borussia Dortmund itu kini sudah bergabung dengan Barcelona di Miami, Amerika Serikat. Kebetulan, pasukan Xavi Hernandez memilih untuk menjalani tur pramusim ke Negeri Paman Sam. Selain menjalani pemusatan latihan, Barcelona juga dijadwalkan mengikuti serangkaian uji coba di sana. 

Di Miami yang berlatar pantai Florida, Lewandowski langsung ditodong wawancara oleh media resmi Barcelona. Dia pun menjelaskan alasannya bergabung dan tekadnya mengembalikan kejayaan Barca. 

Seperti apa petikan wawancara tersebut, ikuti berita selengkapnya pada halaman selanjutnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wawancara Lewandowksi

Bagaimana perasaanmu sekarang?

Saya akhirnya di sini. Sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Barcelona dan berada di sini. Beberapa hari terakhir sangat lama bagi saya, tetapi pada akhirnya kesepakatan ditutup.

Sekarang saya bisa fokus pada babak baru dalam hidup saya dan tantangan baru. Saya datang ke klub yang tepat tidak hanya untuk memenangkan pertandingan tetapi juga gelar.

Mengapa Anda memilih Barcelona?

Saya ingin bermain LaLiga dan melakukannya di klub yang hebat. Ini akan menjadi langkah saya selanjutnya. Selain itu, keluarga saya juga ingin mengalami tantangan baru dan kami telah memilih klub dan kota ini.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Bagaimana Anda melihat tim baru Anda?

Waktunya telah tiba untuk kembali ke puncak dan menempatkan Barca di tempat yang layak. Saya di sini hanya untuk tujuan itu. Saya ingin memenangkan gelar sebanyak mungkin.

Apakah Anda berbicara dengan Xavi?

Ya. Sejak awal dia menjelaskan idenya kepada saya, rencananya mengenai klub dan tentang saya. Saya pikir dia telah mebuka jalan. Kedatangan saya sangat mudah diterima di Barcelona karena ide dan filosofi permainan yang saya bagikan. Kita berbicara tentang seseorang yang merupakan pemain sepak bola hebat dan orang yang paling cocok untuk membawa kesuksesan kembali ke klub. Saya memprediksi masa depan yang indah baginya sebagai pelatih dan saya ingin menjadi bagian dari proyek yang menarik ini.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Apa hal yang paling penting bagi Anda?

Jelas saya seorang striker dan saya memiliki kebutuhan untuk mencetak gol. Tapi tim adalah hal yang paling penting. Ada pemain hebat di skuat, dengan kualitas hebat dan bersama-sama kami bisa melakukan hal-hal hebat. Saya yakin kami akan melakukan hal yang sangat penting musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.