Bayern Munchen Dapatkan Bek Juventus Matthijs de Ligt

Oleh Thomas pada 18 Jul 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 18 Jul 2022, 12:00 WIB
Foto: Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Italia, Masih Didominasi Pemain Juventus
Perbesar
Matthijs De Ligt (Foto:AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen dikabarkan sudah berhasil mencapai kesepakatan soal transfer bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt. Juve akhirnya luluh dengan tawaran yang diajukan oleh FC Hollywood.

Munchen memang sangat menginginkan De Ligt. Kabar ketertarikan Munchen terhadap pemain asal Belanda itu sudah mencuat sejak awal Juli 2022.

Ketertarikan Munchen tak bertepuk sebelah tangan. De Ligt juga ingin hijrah ke Allianz Arena. Demi Munchen, De Ligt berani menolak pinangan dari klub Liga Inggris Chelsea.

Kepindahan De Ligt ke Munchen sempat menemui kendala karena Juventus ngotot meminta 90 sampai 100 juta euro sebagai mahar transfer eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Munchen keberatan memenuhi permintaan Juve. Die Rotten begitu yakin bisa mendapatkan jasa De Ligt lebih murah karena sang pemain sudah sepakat bergabung.

Usaha Bayern Munchen akhirnya membuahkan hasil. Pada Minggu (17/3/2022) malam waktu Italia, jurnalis Goal Romeo Agresti maupun Fabrizio Romano melaporkan Juve akhirnya melunak dan mau memberikan diskon untuk Munchen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Diskon

6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
Perbesar
Matthijs de Ligt (AFP/Marco Bertorello)

Juventus dan Munchen telah menyepakati biaya kepindahan De Ligt sebesar 70 juta euro saja. Munchen akan menambahkan 10 juta euro sebagai bonus jika performa De Ligt sesuai target.

Dengan demikian transfer De Ligt diperkirakan akan rampung pada pekan ini. De Ligt ingin pindah dari Juve karena frustrasi dengan semakin menurunnya kinerja tim asuhan Massimiliano Allegri.

Dengan kepergian De Ligt, Juventus dalam dua bursa transfer musim panas terakhir selalu ditinggal pemain bintangnya. Tahun lalu Cristiano Ronaldo yang memilih cabut.


Mantan Kuli Bangunan

Sejak bergabung dengan Juve tahun 2019, De Ligt cuma bisa merasakan tiga gelar juara saja yakni Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia. De Ligt gagal total di Liga Champions.

Kepergian De Ligt akan membuat Juventus mengandalkan mantan kuli bangunan Federico Gatti yang direkrut dari Frosinone. Gatti akan mendampingi trio Leonardo Bonucci, Danilo dan Daniele Rugani.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya