Sukses

Cristiano Ronaldo Bantah Kabar Bakal Balik ke Sporting Lisbon

Ronaldo saat ini berlatih di rumah setelah diberi izin untuk melewatkan tur pra-musim MU karena masalah keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Manchester United atau MU, Cristiano Ronaldo, membantah rumor yang mengaitkannya dirinya akan kembali ke Sporting Lisbon.

Klub raksasa Portugal itu, adalah salah satu dari sejumlah tim yang disebut-sebut sebagai tujuan potensial Ronaldo, yang dikabarkan telah menyatakan keinginan meninggalkan MU musim panas ini.

Ronaldo sebelumnya menghabiskan waktu di klub masa kecilnya pada musim 2002-03. Dia mencetak lima gol dalam 31 penampilan sebelum pindah ke Inggris untuk periode pertamanya bersama Setan Merah.

Rumor mulai beredar secara online bahwa pemain berusia 37 tahun itu, bisa kembali ke klub Portugal musim panas ini. Kabar ini muncul setelah Sport TV Portugal memposting foto di Instagram sebuah mobil di garasi Estadio Jose Alvalade diyakini milik Ronaldo.

Namun, Ronaldo langsung menepis rumor tersebut dengan berkomentar di bawah postingan: "Palsu." Terlepas, dari jawaban tersebut, spekulasi terus beredar tentang masa depan Ronaldo bersama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tunggu Tawaran

Ronaldo saat ini berlatih di rumah setelah diberi izin untuk melewatkan tur pra-musim MU karena masalah keluarga.

Sepert diberitakan sebelumnya, Ronaldo sudah memberi tahu MU bakal meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Itu dilakukan pemenang Ballon d'Or lima kali ini jika ada tawaran yang datang.

3 dari 5 halaman

Realistis

Ronaldo berencana meninggalkan MU karena ingin bermain di Liga Champions pada musim depan. Sedangkan Setan Merah hanya akan bermain di Liga Europa setelah hanya finis di posisi enam Liga Inggris musim lalu.

Disebutkan, Chelsea menjadi klub yang paling realistis buat Ronaldo. Tapi, nyatanya The Bues dikabarkan tak tertarik untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

4 dari 5 halaman

Klub Arab Saudi

Paris Saint-Grmain dan Bayern Munchen dikatakan juga memiliki sikap yang sama, tidak tertarik menggunakan tenaga pemenang Piala Eropa 2016 bersama Portugal itu.

Ditolak klub-klub Eropa, Ronaldo justru mendapat penawaran dari Arab Saudi. Menurut ESPN, klub yang tidak disebutkan namanya itu menawari gaji 275 miliar euro atau sekitar Rp 4,1 triliun selama dua tahun. Jumlah ini membuat CR7 menjadi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

5 dari 5 halaman

Kabar Baik

Selain itu, Manchester United juga akan menerima 30 juta euro dari klub Arab Saudi itu. Jumlah itu jauh lebih besar daripada yang akan diterima dari Chelsea dan dapat diinvestasikan kembali ke skuad.

Namun, Ronaldo menolak tawaran fantastis dari klub Arab Saudi, dan ini menjadi kabar baik bagi Erik ten Hag. Sebelumnya, manajer anyar Manchester United itu telah menyatakan superstar asal Portugal itu menjadi bagian penting dari rencananya untuk 2022-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.