Sukses

Ten Hag Belum Bisa Move On, Bikin Repot MU

Ten Hag belum mau move on dan meminta MU terus mengejar pemain keinginannya. Akibatnya MU bisa kerepotan mendapatkan pemain lain.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag nampaknya merupakan sosok yang susah move on. Pria Belanda itu masih ngotot meminta MU terus mencoba merekrut pemain incarannya, gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

MU sudah memburu De Jong sejak awal Juni 2022. Perburuan Frenkie De Jong dikarenakan permintaan Ten Hag. Pria plontos itu ingin De Jong yang menjadi pengganti Paul Pogba di lini tengah MU.

Ten Hag sudah sangat mengenal pemain asal Belanda itu. Ten Hag yang mengorbitkan De Jong sewaktu masih di Ajax Amsterdam sebelum dibeli Barcelona tahun 2019 lalu.

De Jong menjadi buruan utama Ten Hag di bursa transfer musim panas 2022. Sayangnya usaha mendapatkan De Jong menemui jalan buntu hingga pertengahan Juli 2022.

MU sebenarnya sudah menyepakati kepindahan De Jong dengan Barcelona. Blaugrana setuju dengan tawaran MU sebesar 75 juta euro yang dapat membengkak menjadi 85 juta euro tergantung performa De Jong di Old Trafford.

Sayangnya De Jong masih belum mau pindah ke Old Trafford. Dia terus menolak pinangan Manchester United karena ragu pindah ke klub yang tak main di Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pepet Terus

Kepindahan De Jong ke MU dipastikan tidak akan terjadi pada Juli 2022 ini. Pasalnya De Jong malah ikut skuad Barcelona yang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Penolakan De Jong sempat membuat MU dilaporkan mengalihkan bidikan kepada gelandang PSV Eindhoven Ibrahim Sangare. Harganya jauh lebih murah dibanding De Jong. MU bisa hemat banyak.

Namun menurut laporan terbaru Mirror pada Minggu (17/7/2022), Ten Hag masih belum mau move on dari De Jong. Ten Hag malah mengultimatum MU untuk terus berusaha merayu De Jong.

Permintaan Ten Hag ini membuat MU siap berjuang hingga hari terakhir bursa transfer musim panas 2022 guna meluluhkan hati De Jong.

3 dari 4 halaman

Menyita Waktu

Karena terlalu berfokus pada De Jong, MU bisa kerepotan mendapatkan target lain. Waktu MU tersita untuk De Jong yang belum tentu bisa dibawa pada musim panas 2022 ini.

Setan Merah sejauh ini baru merekrut tiga pemain baru yakni Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Di sisa bursa transfer musim panas 2022, MU masih harus bekerja keras. Selain De Jong, The Red Devils butuh tambahan bek kanan, penyerang dan winger baru.

MU musim lalu juga sempat merasakan saga transfer berkepanjangan saat mendatangkan winger Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.