Butuh Pemain Baru, AC Milan Lirik Bintang Napoli

Oleh AY Yustiawan pada 18 Jul 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 18 Jul 2022, 11:00 WIB
AC Milan Ditahan Imbang Udinese 1-1 di San Siro
Perbesar
Gelandang Udinese Tolgay Arslan (22) dijatuhkan oleh penyerang AC Milan Samu Castillejo (7) saat pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (4/3/2021). Dengan hasil ini, AC Milan tetap berada di posisi kedua dengan 53 poin dari 25 laga. (AP Photo/Antonio C

Liputan6.com, Jakarta AC Milan ingin memperkuat posisi sayap kanan musim panas ini. Beberapa pemain telah dikaitkan dengan klub raksasa Liga Italia itu.

Salah satunya adalah Matteo Politano yang tampaknya akan hengkang dari Napoli. Sang agen pemain juga seperti sudah menyiratkan masa depan kliennya.

Penampilan dua pemain AC Milan Junior Messias dan Alexis Saelemaekers musim lalu, mengecewakan para penggemar karena mereka tidak cukup produktif.

Namun di atas segalanya, performa Junior Messias dan Alexis Saelemaekers juga tidak tidak konsisten dan ini membuat segalanya menjadi sulit bagi Milan di sepanjang musim.

Karena itu, tidak mengherankan bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara sedang mempelajari pasar untuk penguatan sayap kanan yang potensial. Selain Hakim Ziyech, Politano juga dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dipertimbangkan

Samu Castillejo
Perbesar
Pemain AC Milan Samu Castillejo merayakan gol ke gawang Verona (AFP)

Seperti dikutip MilanNews, Mario Giuffredi, agen Politano, mengungkapkan bahwa Napoli telah menetapkan label harga untuk pemainnya sebesar 20 juta euro.

“Dia dihargai € 20 juta, maka ada faktor lain yang selalu harus dipertimbangkan. Ada beberapa tim asing dan domestik yang berminat. Milan? Kami tidak menyebut nama,” ujarnya.


Gagal

Zlatan Ibrahimovic Bawa AC Milan Taklukan Inter Milan di Derby Della Madonnina
Perbesar
Penyerang AC Milan, Samuel Castillejo, berebut bola dengan bek Inter Milan, Aleksandar Kolarov, pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Dalam laga Derby Della Madonnina ini, AC Milan menang 2-1 atas Inter Milan. (AFP/Miguel Medina)

AC Milan, beberapa waktu lalu, sudah ditinggalkan Samuel Castillejo. Dia pindah ke Valencia dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Penyerang sayap ini sebenarnya sudah berupaya pindah ke klub Liga Spanyol ini, pada Januari lalu. Namun, saat itu Castillejo gagal pindah.


Peran Gattuso

Zlatan Ibrahimovic - AC Milan -12 Desember
Perbesar
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mendapat selamat dari rekan setimnya Samuel Castillejo setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Udinese dalam pertandingan Liga Italia di Dacia Arena, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. ( Andrea Bressanuti/LaPress

Situs resmi klub menjelaskan, Castillejo diikat oleh Valencia dengan kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga Juni 2025 mendatang, setelah mengakhiri kerjasamanya dengan AC Milan,

Castillejo mengaku peran pelatih Valencia Gennaro Gattuso sangat besar dalam mewujudkan kesepakatan dirinya dengan klub secepat mungkin.


Kesempatan

FOTO: Susah Payah Taklukkan Torino, AC Milan Melaju ke Babak 8 Besar Coppa Italia
Perbesar
Pemain AC Milan, Samu Castillejo, menyundul bola saat melawan Torino pada laga Coppa Italia di Stadion San Siro, Selasa (12/1/2021). AC Milan menang adu penalti dengan skor 5-4. (AP/Antonio Calanni)

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku sangat senang pada akhirnya bisa bergabung dengan Valencia setelah pada bursa transfer Januari lalu sempat berusaha untuk berlabuh ke Mestalla.

"Ada banyak kesempatan, salah satunya bertahan di AC Milan, tapi saya melakukan segalanya yang saya bisa untuk bisa datang ke sini," ungkap Castillejo.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya