Sukses

Pemain Gagal Chelsea Tiemoue Bakayoko Dipastikan Tinggalkan Stamford Bridge

Sering dipinjamkan, Tiemoue Bakayoko sekarang kemungkinan akan pindah secara permanen dari Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Tiemoue Bakayoko akhirnya akan meninggalkan Chelsea setelah lima tahun di klub Liga Inggris itu. Gelandang itu menyetujui kesepakatan dengan Marseille musim panas ini, meskipun kepindahannya belum selesai.

Pemain berusia 27 tahun itu jadi penandatanganan besar pada tahun 2017, setelah tiba di Stamford Bridge dari Monaco seharga 40 juta pounds. Namun label itu, tidak membuat pemain internasional Prancis itu, mencetak sukses.

Dia tampil reguler di musim pertamanya bersama The Blues, membuat 43 penampilan di semua kompetisi, mencetak tiga gol dan memenangkan Piala FA.

Namun, setelah itu jadi berantakan, Bakayoko tidak bermain untuk Chelsea sejak musim 2017/18, alih-alih pindah dengan serangkaian pinjaman.

Bakayoko telah menghabiskan musim berturut-turut di AC Milan, Monaco, Napoli dan sekali lagi di AC Milan. Terakhir, bersama klub Liga Italia ini memenangkan gelar Serie A di musim terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permanen

Media Prancis Foot Mercato melaporkan bahwa dia sekarang kemungkinan akan pindah secara permanen dari London barat, setelah Marseille menyetujui persyaratan pribadi dengan gelandang tengah.

Namun, laporan di Prancis menyatakan bahwa bos Marseille Igor Tudor belum sepenuhnya menandatangani kesepakatan itu, dan perlu diyakinkan dari atasannya untuk bergabung dengan penandatanganan tersebut.

3 dari 5 halaman

Pemain Termahal

Valencia juga dilaporkan tertarik pada Bakayoko dan bisa membajak kesepakatan itu sebelum Marseille menyelesaikannya.

Entah itu ke Ligue 1 atau La Liga, tampaknya Bakayoko akhirnya akan pindah secara permanen dari Chelsea setelah menjadi salah satu pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

Yakin

Seperti diketahui, Bakayoko pernah dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2018/19 di masa kepelatihan Gennaro Gattuso. Ia lalu ikut Gattuso kembali ketika sang pelatih memutuskan hengkang ke Napoli.

Bakayoko mengatakan, ia sempat berbicara dengan direktur olahraga AC Milan, Paolo Maldini sebelum kembali. Hal itulah yang membuatnya yakin untuk berkostum AC Milan lagi.

5 dari 5 halaman

Tak Terpakai

Di Chelsea, Bakayoko nyaris tak terpakai. Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2017/18, ia lebih banyak tampil bagi klub lain dengan status pinjaman.

Selain AC Milan dan Napoli, Bakayoko juga pernah kembali ke AS Monaco. Lagi-lagi, itu terjadi dengan status pinjaman dari Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.