Sukses

Liga Inggris Sebentar Lagi, Ten Hag Desak Manchester United Terus Kejar Frenkie de Jong

Ten Hag tak peduli kalau Manchester United gagal dapatkan Frenkie de Jong saat Liga Inggris bergulir. Dia meminta petinggi MU tak kendur mengejarnya.

Liputan6.com, Barcelona- Erik Ten Hag sadar betul betapa sulitnya untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Manchester United membutuhkan tenaga de Jong tapi jelang memasuki bulan baru, transfer belum juga rampung.

Ten Hag pun langsung mengirimkan pesan ke petinggi Man Utd. Isi pesannya yaitu jangan kendor kejar de Jong meski akhirnya bakal batal juga.

Awal pekan ini, MU dan Barca sudah mencapai kesepakatan verbal soal harga. Keduanya sepakat dengan transfer 75 juta euro plus bonus 10 juta euro.

Namun De Jong menolak untuk gabung karena masih ingin di Barcelona. Agennya pun dikabarkan sudah memberitahukan ini kepada Barcelona.

Bahkan agen de Jong sudah mendekati Chelsea dan PSG. Tujuannya agar kedua klub juga memberikan tawaran kepada Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pantang Mundur

 

Ten Hag tak peduli dengan ini. Dia tetap meminta klub untuk pantang mundur meski De Jong gagal gabung sebelum pembukaan Liga Inggris 7 Agustus nanti.

Erik Ten Hag melihat de Jong sebagai kunci dari rencananya musim ini di MU. Tapi klub bermarkas di Old Trafford ini gagal menarik perhatian de Jong.

Sang pemain saat ini sudah ikut pramusim Barcelona di Amerika Serikat. Dia menegaskan ingin menjadi bagian penting dalam skuad Xavi Hernandez.

 

3 dari 5 halaman

Membantah

Barcelona sendiri tak pernah merasa sudah mencapai kesepakatan dengan MU. Direktur Sepak Bola Mateu Alemany menegaskan kalau sang pemain tak akan dijual.

"Frenkie pemain penting buat kami. Kami mengandalkan diri, cerita berakhir di sini," katanya seperti dikutip Metro.

"Masalah fair play memaksa pemain untuk pergi. Siapa yang pergi mungkin pemain lain. Lebih sulit lagi melepas pemain yang kurang penting dibandingkan Frenkie."

4 dari 5 halaman

Dibajak Chelsea

Klub yang finis di peringkat dua klasemen akhir La Liga Spanyol musim lalu itu secara mengejutkan juga memasukkan eks pemain Ajax dalam daftar skuadnya untuk tur pramusim di Amerika.

Situasi ini membuat MU seolah makin menjauh dari De Jong. Padahal, Erik ten Hag sudah lama ingin reuni dengan mantan anak asuhnya di Setan Merah.

Agen De Jong baru-baru ini ikut memberi kabar buruk buat Manchester United. Chelsea disebut belum keluar dari perburuan tanda tangan De Jong. Klub asuhan Thomas Tuchel bisa saja membajak rencana transfer De Jong dari Barcelona.

Selaras dengan hal itu, ESPN mengeklaim perwakilan De Jong masih berupaya meyakinkan Chelsea dan Paris Saint-Germain untuk menantang Setan Merah dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, sang pemain masih ingin berkiprah di Liga Champions.

Kesempatan itu tak mampu diberikan oleh Setan Merah, usai skuadnya terlempar ke peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022. Sebaliknya, Chelsea dan PSG sanggup menjanjikan panggung Liga Champions bagi Frenkie de Jong lantaran keduanya finis di posisi empat besar.

5 dari 5 halaman

Salahkan Barcelona

MU menilai Barcelona merupakan penyebab di balik mandeknya transfer Frenkie de Jong ke Old Trafford. Setan Merah beralasan pihaknya tak mungkin ngotot mengejar De Jong jika sang pemain tidak ingin bergabung dengan Manchester United.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU sudah memastikan langsung hal ini kepada De Jong. Pemain timnas Belanda itu juga dikabarkan telah beberapa kali berbicara dengan Manajer MU Erik ten Hag. Oleh karena itu, kesalahan bukan terletak pada kubu Setan Merah.

MU yakin masalah De Jong berkaitan dengan gajinya yang berlum dibayarkan di Barcelona. Seperti diketahui, Blaugrana dilaporkan masih berutang gaji 24 juta poundsterling kepada De Jong. Situasi tersebut disinyalir menghambat kepindahan sang pemain ke klub lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frenkie de Jong