Sukses

Penutupan Kejuaraan Usia Dini Nusantara Open Akan Pecahkan Rekor MURI

Nusantara Open akan mempertemukan Persib Bandung melawan PSLS Lhokseumawe pada laga final.

Liputan6.com, Barcelona - Penyelenggaraan turnamen sepak bola usia dini Nusantara Open Piala Prabowo Subianto Tahun 2022 sudah memasuki tahap akhir. Turnamen ini akan rampung pada Senin 1 Agustus 2022. Penutupan akan ditandai dengan pertandingan final antara Persib Bandung vs PSLS Lhokseumawe, di Stadion Pakansari, Bogor.

Sebelum bergulirnya laga final penentu pemenang Piala Prabowo Subianto, Ketua Panitia Pelaksana Nusantara Open 2022 di Stadion Pakansari, Aji Bintara mengatakan bahwa nantinya akan ada artis ibu kota yang menyemarakan penutupan tersebut.

Selain itu ada pemecahan rekor Mesium Rekor Indonesia (MURI) oleh 2024 anak Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kabupaten Bogor dan legenda Timnas Indonesia. 

2024 anak SSB dan legend timnas Indonesia akan melakukan juggling bola sebelum laga pamungkas yang akan memperbutkan uang pembinaan sebesar Rp 1 miliar dan Rp 750 juta bagi runner-up. Sedangkan untuk juara ke tiga Borneo FC dan Garuda Nusantara akan mendapat uang pembinaan masing-masing 500 juta.

Laga final rencananya akan berlangsung pada pukul 14.30 WIB. Sejarah baru akan tercipta karena Nusantara Open baru digelar untuk pertama kalinya. Disamping mendapat uang pembinaan, ada bonus dari Prabowo Subianto bagi tim juara untuk berlatih di Aspire Academy Qatar selama 1 bulan. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penonton

Tingginya tensi pertandingan di laga final, telah diantisipasi termasuk hal-hal yang tidak dinginkan. Ada bobotoh pendukung setia Persib dan PSLS Aceh yang sudah mengkonfirmasi akan hadir mendukung tim kesayangan mereka. Saat berlangsung laga final nanti panitia hanya menyediakan 15.000 slot bangku penonton saja.

"Jadi kita berikan slot bagi kedua supporter, sisanya akan kita atur untuk pelajar, SSB dan undangan lainnya yang akan menyaksikan langsung di Stadion Pakansari. Menteri Pemuda dan Olah raga dan Ketua Umum PSSI juga akan hadir," kata ketua panitia Aji Bintara. 

"Sebelumnya akan ada pemecahan rekor MURI juggling bola oleh 2024 anak Sekolah Sepak Bola se Kabupaten Bogor dan dan Legenda Timnas, ada penampilan Band Kotak sebelum kick off," terang Ketua Panpel, Aji Bintara, usai memimpin rapat koordinasi di Stadioan Pakansari, Sabtu (30/07/2022).

 

3 dari 3 halaman

Makanan Gratis

 

"Untuk keamanan dari pihak kepolisian yang akan dibantu oleh keamanan internal dari panitia itu sendiri," katanya.

Laga final dan penutupan Nusantara Cup bisa disaksikan di Vidio. Pada acara penutupan, panitia menggerakkan puluhan gerobak kuliner dari kelompok UMKM di Bogor.

"Kita siapkan gratis untuk penonton yang akan datang ke Pakansari," lanjut CEO Jakarta United.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.