Sukses

Transfer ke MU Mandek, Chelsea Bisa Bajak Frenkie de Jong dari Barcelona?

Chelsea belum sepenuhnya keluar dari perburuan tanda tangan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. The Blues dirumorkan punya kesempatan untuk membajak rencana transfer De Jong ke MU yang hingga kini masih mandek.

Liputan6.com, Barcelona - Manchester United belum kunjung menuntaskan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona. Setan Merah sejatinya telah mengajukan tawaran senilai 64 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun kepada Blaugrana.

Akan tetapi, hingga kini tak ada tanda-tanda Frenkie de Jong bakal berlabuh di Old Trafford. Presiden Barcelona Joan Laporta memang pernah menegaskan pihaknya belum ingin berpisah dengan pemain timnas Belanda.

Klub yang finis di peringkat dua klasemen akhir La Liga Spanyol musim lalu itu secara mengejutkan juga memasukkan eks pemain Ajax dalam daftar skuadnya untuk tur pramusim di Amerika.

Situasi ini membuat MU seolah makin menjauh dari De Jong. Padahal, Erik ten Hag sudah lama ingin reuni dengan mantan anak asuhnya di Setan Merah.

Agen De Jong baru-baru ini ikut memberi kabar buruk buat Manchester United. Chelsea disebut belum keluar dari perburuan tanda tangan De Jong. Klub asuhan Thomas Tuchel bisa saja membajak rencana transfer De Jong dari Barcelona.

Selaras dengan hal itu, ESPN mengeklaim perwakilan De Jong masih berupaya meyakinkan Chelsea dan Paris Saint-Germain  untuk menantang Setan Merah dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, sang pemain masih ingin berkiprah di Liga Champions.

Kesempatan itu tak mampu diberikan oleh Setan Merah, usai skuadnya terlempar ke peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022. Sebaliknya, Chelsea dan PSG sanggup menjanjikan panggung Liga Champions bagi Frenkie de Jong lantaran keduanya finis di posisi empat besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salahkan Barcelona

MU menilai Barcelona merupakan penyebab di balik mandeknya transfer Frenkie de Jong ke Old Trafford. Setan Merah beralasan pihaknya tak mungkin ngotot mengejar De Jong jika sang pemain tidak ingin bergabung dengan Manchester United.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU sudah memastikan langsung hal ini kepada De Jong. Pemain timnas Belanda itu juga dikabarkan telah beberapa kali berbicara dengan Manajer MU Erik ten Hag. Oleh karena itu, kesalahan bukan terletak pada kubu Setan Merah.

MU yakin masalah De Jong berkaitan dengan gajinya yang berlum dibayarkan di Barcelona. Seperti diketahui, Blaugrana dilaporkan masih berutang gaji 24 juta poundsterling kepada De Jong. Situasi tersebut disinyalir menghambat kepindahan sang pemain ke klub lain.

3 dari 4 halaman

Pemain Alternatif

MU sebenarnya telah menyiapkan pemain alternatif untuk direkrut jika rencana mendatangkan Frenkie De Jong benar-benar batal terealisasi. Gelandang PSV Eindhoven Ibrahim Sangare kabarnya masuk dalam radar incaran MU.

Menurut jurnalis Rudy Galetti, MU sudah berbicara dengan PSV terkait hal ini. Negosiasi transfer antara kedua belah pihak berlangsung lancar dan cukup cepat.

Harga Sangare pun jauh lebih murah dibanding De Jong. PSV kabarnya siap menguangkan sang pemain sesuai klausul pelepasan senilai 35 juta euro.

Ten Hag sudah mengetahui kualitas Sangare. Pasalnya, mereka sama-sama berkarier di Eredivisie musim lalu.

Sangare mampu menunjukkan penampilan apik bersama klubnya. Ia juga sukses memberi kontribusi empat gol dan empat assists untuk PSV di berbagai ajang.

4 dari 4 halaman

Gelandang Baru

MU memang butuh pemain baru untuk menambah opsi di lini tengah skuadnya. Apalagi Setan Merah baru saja ditinggal dua gelandang, yakni Paul Pogba dan Nemanja Matic, yang memilih cabut usai kontraknya berakhir pada Juni lalu.

Christian Eriksen menjadi salah satu penggawa lini tengah yang diboyong MU di bursa transfer musim panas. Eks pemain Inter Milan itu hengkang dari Brentford setelah menunjukkan performa mengesankan di paruh kedua musim 2021/2022.

“Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai (pekerjaan di MU). Saya memiliki hak istimewa bermain di Old Trafford berkali-kali, tetapi melakukannya dengan seragam merah MU akan menjadi hal yang luar biasa.”

“Saya menyaksikan (hasil) pekerjaan Erik (ten Hag) di Ajax dan mengetahui tingkat detail serta persiapan yang ia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas bahwa dia adalah pelatih yang fantastis,” ucap Eriksen pasca perekrutannya, seperti dikutip dari situs resmi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Frenkie de Jong

  • Bursa Transfer

Video Terkini