Sukses

Usai Lisandro Martinez, MU Coba Angkut Pengganti Wan-Bissaka dari Prancis

MU terus bergerilya di bursa transfer musim panas 2022. Mereka kini berusaha mendapatkan bek kanan baru.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United super sibuk sepanjang Juli 2022. MU terus berusaha mendatangkan pemain-pemain baru yang dibutuhkan oleh pelatih anyar Erik ten Hag.

Hingga Minggu (17/6/2022) pagi WIB, MU sudah mendapatkan dua pemain baru pada bulan Juli yakni bek kiri Tyrell Malacia yang direkrut dari Feyenoord Rotterdam dan gelandang Christian Eriksen yang berstatus tanpa klub.

Selain itu MU juga hampir pasti mendapatkan bek tengah Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Argentina itu sudah berada di kota Manchester untuk menjalani tes medis. MU telah mencapai kesepakatan dengan Ajax dan juga kontrak personal dengan sang pemain.

Lisandro Martinez akan jadi rekrutan ketiga Manchester United. Awalnya gelandang Barcelona Frenkie de Jong yang dijagokan menyusul Martinez sebagai pembelian keempat.

Namun kepindahan De Jong nampaknya masih butuh proses panjang. Pemain asal Belanda itu malah ikut rombongan Barcelona yang melakoni tur pramusim di Amerika Serikat.

Kini mencuat nama baru kandidat rekrutan keempat MU yakni bek kanan Lens Jonathan Clauss. Evening Standard melaporkan MU ikut memburu pemuda Prancis itu dan mengganggu perburuan Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Murah Meriah

Ten Hag tertarik dengan Clauss karena bisa didapat dengan harga murah yakni delapan juta poundsterling. MU kabarnya sudah melakukan pendekatan kepada Clauss.

Clauss dibutuhkan Ten Hag untuk menggantikan posisi bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Pemuda Inggris itu tak masuk perencanaan Ten Hag karena gaya mainnya tidak sesuai.

Ten Hag berencana menjual Wan-Bissaka juga agar mendapat tambahan anggaran belanja. Penjualan Wan-Bissaka diperkirakan bisa menghasilkan dana segar sekitar 30 juta pound.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Adapun Chelsea juga memburu Clauss sebagai langkah antisipasi kepergian bek senior serba bisa Cesar Azpilicueta. Pria Spanyol itu konon ingin pindah ke Barcelona.

Barcelona dan Azpilicueta sudah menyepati kontrak personal. Namun Chelsea belum sepakat dengan Barcelona. The Blues menginginkan mahar tujuh juta pound.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.