Sukses

De Jong Alot Betul, MU Siapkan Alternatif dari Liga Belanda

De Jong belum juga mau pindah ke MU. Dia malah ikut tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United masih kesulitan menuntaskan transfer gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona. Hingga pertengahan Juli 2022, belum ada tanda-tanda saga De Jong akan segera berakhir.

MU sudah memburu De Jong sejak awal Juni lalu. Pemain asal Belanda itu merupakan incaran utama manajer anyar MU Erik ten Hag untuk memperkuat lini tengah. De Jong disiapkan menggantikan Paul Pogba.

Negosiasi dengan Barcelona sebenarnya sudah membuahkan hasil positif. Meski sempat berliku, Barcelona dikabarkan sudah menyetujui melepas De Jong ke MU dengan mahar 75 juta euro ditambah bonus sesuai prestasi pemain.

Namun hambatan justru datang dari De Jong sendiri. Eks pemain Ajax Amsterdam itu masih ragu pindah ke Manchester United meski dilatih Ten Hag yang pernah melatih dan membesarkan namanya.

De Jong masih ingin main di Liga Champions. Sedangkan MU pada musim 2022/2023 cuma tampil di kompetisi kasta kedua Liga Europa. Isu tunggakan gaji di Barcelona yang sangat besar juga membuat De Jong belum mau pindah.

Awalnya De Jong diharapkan bisa resmi jadi pemain MU pada pertengahan Juli ini. Akan tetapi kemungkinan tersebut kini sirna. De Jong malah ikut serta dalam skuad Barcelona yang terbang ke Amerika Serikat melakoni tur pramusim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangare

Alotnya transfer De Jong mulai membuat MU frustrasi. Setan Merah kini dilaporkan mulai menyiapkan alternatif lain. Kandidatnya kembali datang dari Liga Belanda yakni gelandang PSV Eindhoven Ibrahim Sangare.

Jurnais Rudy Galetti melaporkan MU dan PSV sudah melakukan pembicaraan membahas transfer pemain 24 tahun. Negosiasi rupanya berlangsung lancar dan cukup cepat.

Harga Sangare juga jauh lebih murah dibanding De Jong. Nyaris beda setengah. PSV siap melepas Sangare sesuai klausul pelepasan sebesar 35 juta euro.

3 dari 4 halaman

Butuh Gelandang

Ten Hag sudah mengetahui kualitas Sangare karena musim lalu juga bertugas di Liga Belanda bersama Ajax. Musim lalu Sangare tampil apik dengan membuat empat gol dan empat assists bersama PSV di berbagai ajang.

Walau sudah merekrut Christian Eriksen, MU masih butuh tenaga Sangare. Pasalnya mereka ditinggal dua gelandang sekaligus di musim panas ini. Paul Pogba dan Nemanja Matic cabut setelah kontraknya habis Juni lalu.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.