Sukses

Singapore Open 2022: Anthony Ginting Buta Kekuatan Lawan di Final

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Ginting akan menghadapi Kodai Naraoka dari Jepang di final tunggal putra Singapore Open 2022. Unggulan keempat itu mengaku buta kekuatan lawan.

Liputan6.com, Singapura - Anthony Sinisuka Ginting menjaga asa Indonesia untuk meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Dia melangkah ke partai final usai mengalahkan andalan tuan rumah Loh Kean Yew.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/7) malam WIB, Anthony Ginting menang dua gim langsung atas juara dunia 2021 tersebut. Dia menang 21-17 dan 21-14 dalam waktu 37 menit.

Di final Singapore Open, Minggu (17/7), pebulu tangkis berusia 25 tahun itu bakal menghadapi Kodai Naraoka. Wakil Jepang itu meraih tiket final usai mengalahkan Zhao Jun Peng dari China dengan skor 21-18 dan 25-23.

Melawan Kodai, Anthony Ginting mengaku buta dengan kekuatan lawannya itu. "Nanti coba lihat lagi rekaman videonya. Ini juga karena pertemuan pertama saya. Jadi belum tahu juga permainan dia seperti apa," katanya usai pertandingan.

"Cuma nanti pasti diskusi juga sama pelatih untuk menerapkan strategi seperti apa besok. Semoga besok bisa bermain dengan baik," tambah atlet badminton kelahiran Ciamis, 20 Oktober 1996, itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga melawan Loh Kean Yew

3 dari 4 halaman

Laga melawan Loh Kean Yew

Melaju ke final Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting mengaku tidak mudah mengalahkan Loh Kean Yew. Apalagi unggulan keenam itu didukung penuh publik tuan rumah.

"Memang tadi main cukup ketat, terutama di gim pertama. Saya sempat ketinggalan dan setelah itu mencoba untuk bermain lebih meningkatkan ritme permainan serta lebih sabar lagi dalam menyerang," ucap Ginting.

Hasil ini juga membalas kekalahan Ginting di dua laga sebelumnya dari Loh. "Kalau sebelumnya saya sempat kalah dua kali dari Loh, sekarang bisa menang. Saya nggak mau berkomentar, maksudnya menang dan kalah dalam pertandingan itu biasa," ujarnya.

Soal strategi melawan Loh, Ginting memaparkan: "Strategi saya tadi untuk meredam kecepatan Loh, pastinya mencoba buat menyerang duluan dan memegang kendali permainan dari depan net."

"Jadi dari situ Loh juga kurang bisa menerapkan permainan menyerangnya. Jadi saya lebih dulu menyerang dan lebih bermain sabar dengan tenang juga."

4 dari 4 halaman

Jadwal final

Final Singapore Open 2022 akan berlangsung Minggu, 17 Juli, mulai pukul 13:00 waktu setempat. Indonesia meloloskan empat wakilnya ke partai puncak, dua di antaranya pada nomor ganda putra.

Wakil Indonesia bakal mulai berlaga pada partai ketiga final. Dimulai ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan menghadapi unggulan kelima asal China Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Berikut jadwal final Singapore Open 2022:

Tunggal putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Ganda putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Tunggal putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini