Sukses

Persebaya Surabaya Perkenalkan Skuad Gemuk untuk Liga 1, Ada yang Dipinjamkan

Persebaya Surabaya memperkenalkan 39 pemain dalam peluncuran tim, tapi ada 7 pemain yang bakal dipinjamkan.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya bakal tampil dengan skuad besar di Liga 1 musim ini. Seperti dilansir antara, Persebaya memperkenalkan 39 pemain untuk menyongsong kompetisi sepak bola kasa tertinggi sepak bola.

Pemain-pemain itu diperkenalkan Persebaya pada peluncuran tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu, (17/7).

"Ada 39 nama yang dikontrak dan diperkenalkan sebagai pemain musim ini," kata Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri.

Meski namanya akan disebut dalam peluncuran tim, namun diperkirakan tidak semua hadir, sebab ada beberapa pemain yang akan dipinjamkan ke tim Liga 2 pada musim ini.

Beberapa nama yang dipastikan menjalani peminjaman yaitu Akbar Firmansyah dan Fernando Pamungkas.

"Yang pasti sudah dua nama itu, tapi kemungkinan akan ada lima pemain muda yang nantinya dipinjamkan ke tim Liga 2," ucapnya.

Salah satu syarat yang harus dipatuhi oleh tim peminjam, kata Yahya, yakni harus memberi pemain kesempatan bermain hingga 70 persen dalam satu musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Uji Coba

 

Sementara itu, pada perkenalan pemain juga akan disuguhkan beberapa hiburan, salah satunya penampilan penyanyi asal Surabaya Sara Fajira, lalu pertandingan uji coba antara Persebaya melawan PSIM Yogyakarta.

Laga persahabatan bertajuk #GOIN95TRONG tersebut dijadwalkan kick off pukul 19.30 dan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyambut positif laga tersebut dan berharap pemain bisa memberikan penampilan maksimalnya, terlebih disaksikan puluhan ribu suporter.

"Ini uji coba terakhir sebelum bermain di Liga 1 pekan depan. Semua pemain sudah siap," kata Aji.

Pelatih asal Malang tersebut berharap pertandingan berjalan menarik dan kedua tim sama-sama tampil menghibur.

"Baik Persebaya dan PSIM juga sama-sama sedang mempersiapkan tim menuju kompetisi. Semoga pertandingan besok hasilnya juga menggembirakan," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Berpengalaman

 

Terkait peminjaman pemain, Aji Santoso menilai kebijakan tersebut merupakan sebagai langkah tepat agar pemain lebih berpengalaman.

Terlebih, kata dia, ambisi Persebaya untuk jangka panjang membuat para pemain muda harus berjuang dan membuktikan kualitasnya di atas lapangan hijau.

"Program yang tepat dan saya harap mereka nanti kembali ke Persebaya dengan kualitas hebat," pungkas pelatih asal Malang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.