Sukses

Lisandro Martinez Segera Jadi Transfer Ketiga MU, Cek Berapa Gajinya

Lisandro Martinez begitu antusias untuk gabung MU sehingga dia sewa pesawat untuk berangkat ke Inggris demi jalani tes medis.

Liputan6.com, Jakarta Bek asal Argentina, Lisandro Martinez bakal segera meresmikan kepindahannya dari Ajax Amsterdam ke Manchester United. Dia pun harus menjalani tes medis sebagai bagian dari formalitas transfer.

Seperti diketahui, Lisandro Martinez sudah sepakat gabung dengan MU. Kepindahannya rampung usai Man Utd dan Ajax capai kesepakatan transfer.

Seperti dilansir Metro, Manchester United membayar 46 juta pounds untuk Martinez kepada Ajax. Selain itu, MU juga mengikat bek asal Argentina itu dengan gai 120 ribu pounds atau Rp 2,1 Miliar.

Untuk memuluskan transfernya, Lisandro Martinez begitu semangat untuk menjalani tes medis. Bahkan, dia sewa pesawat pribadi untuk menjalani tes medis sekaligus teken kontrak baru.

Pada Jumat (15/7/2022) sore, dia terlihat ada di bandara Schiphol untuk berangkat ke Inggris. Dia juga terlihat bersama agennya, Cristian Bragarnik yang mengupload foto dirinya terbang ke Manchester.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail

 

Saat ini, pengacara dari kedua klub masih membicarakan detail dari kontrak Lisandro Martinez. Ini bakal jadi angka terakhir sebelum diumumkan ke publik.

Setelah jalani tes medis, Martinez akan melakoni rutinitas sebagai pemain baru yaitu tampil ke media. Martinez alami kenaikan gaji dengan gabung MU.

Kontrak barunya di Man Utd bernilai dua kali lipat dari gaji yang diterimanya di Ajax. Dia pun dikontrak hingga 2027.

 

3 dari 4 halaman

Arsenal Gigit Jari

 

Dalam perjalanan transfernya, Lisandro Martinez juga diincar Arsenal. Namun dua tawaran Arsenal ditolak Ajax.

Selain itu, sang pemain juga ogah gabung Arsenal. Dia hanya ingin main di Old Trafford dengan mantan pelatihnya di Ajax Erik Ten Hag.

Martinez dikenal sebagai salah satu bek yang serbabisa. Dia pun mengidolakan seniornya di Argentina, Gabriel Heinze yang juga pernah main di MU.

4 dari 4 halaman

Transfer Ketiga

Di sisi lain, MU sudah memastikan transfer Cristian Eriksen dengan gratis. Seperti dilansir Sportsmole, Christian Eriksen telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Setan Merah. Dia memilih tidak bertahan di Brentford, di mana tampil mengesankan selama paruh kedua musim lalu.

"Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai," tutur Eriksen di situs resmi Man Utd. "Saya memiliki hak istimewa bermain di Old Trafford berkali-kali, tetapi melakukannya dengan seragam merah United akan menjadi perasaan yang luar biasa."

"Saya telah melihat pekerjaan Erik (ten Hag) di Ajax dan mengetahui tingkat detail serta persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas bahwa dia adalah pelatih yang fantastis," ucap Eriksen menambahkan.

"Setelah berbicara dengannya dan belajar lebih banyak tentang visinya serta cara dia ingin tim bermain, saya bahkan lebih bersemangat untuk masa depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.