Sukses

Segera Umumkan Rekrutan Ketiga, MU Langsung Buang 3 Pemain

MU dan Ten Hag berencana langsung melego tiga pemain setelah menyelesaikan transfer pemain ketiga di musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United diperkirakan akan mengumumkan rekrutan ketiganya di bursa transfer musim panas 2022 pada Sabtu (16/7/2022) atau Minggu (17/7/2022). Pembelian ketiga MU adalah bek tengah Lisandro Martinez.

Pemain asal Argentina itu sudah terbang ke kota Manchester kemarin. Dia akan menjalani tes medis hari ini sebelum meneken kontrak dan diresmikan sebagai pemain MU.

Lisandro Martinez akan menjadi pemain baru ketiga Manchester United sejak dipegang pelatih anyar Erik ten Hag. Sebelumnya MU sudah mendapatkan bek kiri Tyrell Malacia dan gelandang senior Christian Eriksen.

Setelah Lisandro Martinez rampung, Ten Hag dan MU akan langsung merampingkan skuadnya. Mirror melaporkan tiga pemain bakal langsung ditendang dari Old Trafford.

Tiga pemain awal yang akan dibuang Ten Hag dari MU adalah trio pemain belakang Eric Bailly, Axel Tuanzebe dan Phil Jones. Tenaga ketiganya sudah tidak lagi dibutuhkan.

Kehadiran Lisandro Martinez membuat stok bek tengah MU sudah lengkap ada empat pemain. Martinez akan bergabung dengan Raphael Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tambahan Dana

MU perlu menjual Bailly, Tuanzebe dan Jones juga untuk menambah anggaran belanja klub. Ten Hag ingin MU pekan depan bisa menyelesaikan transfer gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona.

De Jong bisa menyedot anggaran belanja MU lebih dari setengah. Barcelona kabarnya akan melepas pemain berkebangsaan Belanda itu bila MU membayar 75 juta euro.

Biaya mahal transfer De Jong membuat MU perlu melepas pemain. Penjualan Tuanzebe, Bailly dan Jones diharapkan bisa memberikan 20 juta euro kepada Setan Merah.

Martinez dan De Jong bukan akhir dari aktivitas MU di bursa transfer musim panas 2022. MU masih akan merekrut satu penyerang. Bahkan jika Cristiano Ronaldo jadi pergi, kemungkinan butuh dua striker baru.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Depan

Ada sederet pemain depan yang konon masuk radar MU untuk memperbaiki daya gedor tim. Mulai dari Victor Osimhen dari Napoli, Paulo Dybala dan Andrea Belotti yang sedang bebas transfer.

MU juga memerlukan pemain sayap baru. Antony dari Ajax Amsterdam jadi kandidat kuat yang akan dibawa Ten Hag ke Old Trafford. Ten Hag sangat menyukai Antony sejak masih melatih Ajax.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.