Alasan Utama MU Rekrut Christian Eriksen

Oleh Thomas pada 16 Jul 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 15:48 WIB
Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Christian Eriksen (Aaron Chown/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United baru saja mengumumkan rekrutan kedua manajer baru Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2022. MU merekrut gelandang serang veteran Christian Eriksen.

Pemain asal Denmark itu direkrut MU dengan gratis. Eriksen tak memiliki klub sejak 30 Juni lalu. Pada paruh kedua musim lalu, Eriksen memperkuat Brentford. Namun hanya dikontrak pendek selama setengah musim karena sempat memiliki masalah dengan jantungnya.

Selama memperkuat Brentford, Eriksen tampil memuaskan dan seolah terlahir kembali usai mati suri akibat serangan jantung di laga pertama Euro 2020. MU pun tertarik merekrutnya.

Keputusan Manchester United menampung Eriksen menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya di posisi gelandang serang Setan Merah sudah punya Bruno Fernandes yang nyaris tidak tergantikan.

Direktur sepak bola MU John Murtough langsung angkat bicara soal perekrutan Eriksen. Murtough begitu senang MU bisa memenangi perburuan dengan klub lain dalam mendapatkan Eriksen.

Murtough mengaku MU dan Ten Hag begitu ngotot mengejar Christian Eriksen karena menilai pemain 30 tahun itu akan mampu memberikan manfaat ganda pada klub.

Selain untuk memperkuat lini tengah dan melapis Bruno Fernandes, Eriksen juga bisa membantu memimpin para pemain MU yang relatif berusia muda. Jiwa kepemimpinan Eriksen sangat dibutuhkan Ten Hag. Apalagi MU kemungkinan ditinggal pemain veteran Cristiano Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Komentar

Christian Eriksen
Perbesar
Christian Eriksen (AP Photo/Peter Dejong)

"Christian telah menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa sepanjang karirnya. Tidak mengherankan bahwa dia memiliki begitu banyak pilihan musim panas ini, jadi kami sangat senang dia yakin bahwa ini adalah klub yang tepat untuknya," ujar Murtough.

“Selain tekniknya yang luar biasa, Christian akan menambah pengalaman berharga dan keterampilan kepemimpinan ke dalam skuad, dan kami menantikan untuk melihat manfaat dari kualitas ini di lapangan musim mendatang dan seterusnya.”

Eriksen bukan rekrutan terakhir MU di musim panas 2022 ini. Mereka diyakini masih akan membeli beberapa pemain lagi. Bahkan dua pemain anyar diperkirakan akan resmi menyusul Eriksen dalam beberapa hari mendatang.


De Jong

Dua nama yang kabarnya akan bergabung ke MU pada pertengahan Juli 2022 ini adalah bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez dan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Negosiasi transfer De Jong dan Lisandro berjalan dengan baik.

Lisandro Martinez kemungkinan jadi rekrutan ketiga disusul De Jong. Pemain asal Argentina itu sudah berada di kota Manchester bersama agennya pada Jumat (15/7/2022). 

Untuk De Jong, MU masih harus berjuang lagi. Mereka baru mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Setan Merah masih kesulitan meyakinkan De Jong hijrah ke Old Trafford.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya