Sukses

Malacia dan Eriksen Beres, MU Umumkan 2 Pemain Baru Lagi Pertengahan Juli

MU diperkirakan akan mengumumkan rekrutan ketiga dan keempatnya pada pertengahan Juli 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai gaspol di bursa transfer musim panas 2022. MU kini sudah mendapatkan dua pemain baru yakni bek kiri Tyrell Malacia dan gelandang Christian Eriksen. Setelah itu ada dua pemain lagi yang akan diresmikan pada pertengahn Juli 2022.

MU sempat dicibir fans sendiri karena tak gerak cepat di bursa transfer pemain musim panas 2022. Sepanjang bulan Juni 2022, tak ada pemain yang resmi bergabung meski rumor begitu banyak bertebaran. MU kalah cepat dibanding Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang sudah mengamankan rekrutan baru sejak Juni.

Memaskui Juli, Manchester United baru tancap gas. Mereka merekrut Malacia dari Feyenoord. Kemudian pada Kamis (15/7/2022) resmi mendaratkan Eriksen yang berstatus bebas transfer alias tanpa klub. Musim lalu Eriksen main bersama Brentford sejak Januari.

Perekrutan pemain MU tak berhenti di Eriken. Pasukan Erik ten Hag diyakini akan mengumumkan dua pemain baru lagi pada pertengahan Juli ini. Kedua pemain merupakan mantan anak asuh Ten Hag.

Rekrutan ketiga MU di musim panas 2022 kemungkinan besar adalah bek Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. MU sudah bertemu Ajax pada Rabu lalu. Pertemuan tersebut kabarnya membuahkan hasil positif. Kesepakatan sudah dicapai termasuk cara pembayaran transfer yang sempat jadi masalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah Waktu Saja

Menurut jurnalis ahli transfer, Fabrizio Romano, kepindahan Lisandro ke Old Trafford akan segera dirampungkan. Lisandro dan agennya sudah terbang ke kota Manchester guna meresmikan kepindahan ke MU.

Untuk mendapatkan pemain asal Argentina itu, MU harus membayar mahar 55 juta euro atau 46,6 juta poundsterling. Lisandro Martinez akan dikontrak MU selama lima tahun.

Martinez memilih MU karena faktor kehadiran Ten Hag. Musim lalu keduanya sukses besar ketika bekerja sama di Ajax Amsterdam.

MU membutuhkan Martinez karena pertahanan yang keropos. Ten Hag akan membuang tiga bek tak berguna milik MU di musim panas ini yakni Axel Tuanzebe, Phil Jones dan Eric Bailly.

3 dari 5 halaman

De Jong

Adapun rekrutan keempat MU yang juga bakal diumumkan pertengahan Juli ini adalah gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Sinyal kepindahan De Jong ke MU sudah terlihat jelas.

Pemuda Belanda itu tak dibawa Barcelona dalam rombongan pemain yang terbang ke Amerika Serikat untuk mengikuti tur pramusim. De Jong ditinggal di Barcelona guna mengurus kepindahannya ke MU.

MU diduga sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk kepindahan pemain 25 tahun ini. MU akan membayar 75 jutta euro yang bisa membengkak menjadi 85 juta euro tergantung performa pemain.

Setan Merah masih harus meyakinkan De Jong untuk mau pindah ke Old Trafford. Pria Belanda itu masih ragu meninggalkan Barcelona. Apalagi MU musim depan tak main di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Didorong Barca

Namun Barcelona sendiri terus mendorong De Jong agar pindah ke MU. Uang penjualan De Jong dibutuhkan Barcelona untuk membiayai transfer dua pemain baru, Raphinha dan Robert Lewandowski.

De Jong juga sudah tidak terlalu dibutuhkan pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Barca sudah punya Pedri dan Gavi. Selain itu mereka baru saja mendaratkan gelandang bertenaga kuda, Franck Kessie.

Ten Hag sangat menyukai De Jong dan meminta MU harus bisa mendapatkannya untuk menggantikan posisi Paul Pogba. Ten Hag sangat mengenal De Jong karena dirinya yang mengorbitkannya sewaktu masih di Ajax sebelum akhirnya dibeli Barcelona pada tahun 2019.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.