Sukses

Singapore Open 2022: Lawan Juara Dunia di Semifinal, Ini Kata Anthony Ginting

Anthony Ginting akan menghadapi andalan tuan rumah Loh Kean Yew di semifinal tunggal putra Singapore Open 2022. Dua kali bertemu dengan juara dunia 2021 itu, dia selalu kalah.

Liputan6.com, Kallang - Anthony Sinisuka Ginting merebut tiket semifinal Singapore Open 2022. Tak hanya itu, pebulu tangkis berusia 25 tahun ini juga menjaga asa sektor tunggal putra Indonesia berjaya.

Anthony Ginting melaju ke semifinal setelah menyingkirkan wakil Malaysia Ng Tze Yong. Unggulan keempat ini menang 21-15 dan 21-12 dalam waktu 35 menit di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (15/7).

Di semifinal Singapore Open yang berlangsung Sabtu,(16/7), Ginting akan menghadapi Loh Kean Yew. Andalan tuan rumah yang juga juara dunia 2021 itu maju ke babak empat besar setelah mengalahkan Li Shi Feng dari China 21-15 dan 21-18.

Anthony Ginting tercatat sudah pernah dua kali menghadapi Yew. Hasilnya, atlet badminton kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996, itu selalu kalah.

"Untuk pertandingan semifinal, bersyukur saya bisa melangkah ke babak empat besar. Besok masih ada match yang pasti lebih berat lagi. Semoga saya bisa memberikan permainan yang terbaik," kata Ginting mengenai laga melawan Yew seperti dikutip dari rilis PBSI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Lawan Ng Tze Yong

Anthony Sinisuka Ginting terus menjaga harapan Indonesia untuk berjaya di tunggal putra. Dia menjadi wakil Indonesia yang tersisa setelah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tersisih lebih awal.

Lolos ke semifinal, Anthony Ginting mengatakan: "Bersyukur bisa main bagus dan tidak cedera. Dari pertama main, saya hanya mencoba lebih fokus untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri."

"Selain itu, saya juga lebih berinisiatif dan terus menekan serta menyerang, baik melalui tempo permainan maupun jenis pukulannya."

Dengan strategi dan pola permainan yang dikembangkan Ginting, ternyata membuat Ng Tze Yong tidak nyaman sera tertekan terus. Permainannya pun tidak berkembang.

"Ternyata, pola permainan yang saya terapkan itu berhasil. Maka terus saya terapkan dari awal sampai akhir untuk memenangi pertandingan," ujar peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Singapore Open 2022

Sabtu, 16 Juli 2022

Ganda putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Pawesampran/Puttita Suparjirakul (Thailand)

Ganda putra:

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Tunggal putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura)

 

Pertandingan semifinal Singapura Open 2022 akan berlangsung mulai pukul 13:00 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.