MU Resmi Dapatkan Christian Eriksen

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Jul 2022, 00:37 WIB
Diperbarui 16 Jul 2022, 00:37 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
Manchester United atau MU, Jumat (15/7/2022), mengumumkan bergabungnya Christian Eriksen dengan status bebas transfer. Gelandang asal Denmark itu telah menandatangani kontrak tidak tahun. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dalam 24 jam terakhir dikelilingi spekulasi tentang siapa pemain baru yang bakal dibawa ke Old Trafford. Setan Merah berpotensi untuk mendapatkan bek Ajax Lisandro Martinez dan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Namun, hanya beberapa jam usai mengalahkan Melbourne Victory 4-1 pada laga persahabatan pramusim di Stadion Melbourne Cricket Ground, Jumat (15/7/2022) malam WIB, MU memberikan pengumuman. Man Utd mengumumkan telah memenangkan persaingan untuk Christian Eriksen.

Seperti dilansir Sportsmole, Christian Eriksen telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Setan Merah. Dia memilih tidak bertahan di Brentford, di mana tampil mengesankan selama paruh kedua musim lalu.

"Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai," tutur Eriksen di situs resmi Man Utd. "Saya memiliki hak istimewa bermain di Old Trafford berkali-kali, tetapi melakukannya dengan seragam merah United akan menjadi perasaan yang luar biasa."

"Saya telah melihat pekerjaan Erik (ten Hag) di Ajax dan mengetahui tingkat detail serta persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas bahwa dia adalah pelatih yang fantastis," ucap Eriksen menambahkan.

"Setelah berbicara dengannya dan belajar lebih banyak tentang visinya serta cara dia ingin tim bermain, saya bahkan lebih bersemangat untuk masa depan."

"Saya masih memiliki ambisi besar dalam permainan, ada sejumlah hal besar yang saya tahu dapat saya capai. Dan ini adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya," pungkas Eriksen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Nyaris terhenti

Christian Eriksen
Perbesar
Pemain Denmark mengelilingi tim medis yang tengah merawat Christian Eriksen pada laga melawan Finlandia di Euro 2020, Sabtu (12/6/2021). (AFP/Wolfgang Rattay)

Lebih dari 12 bulan yang lalu, karier Christian Eriksen dikhawatirkan akan terhenti. Ini setelah dia mengalami serangan jantung saat memperkuat timnas Denmark di Piala Eropa 2020.

Meski dilengkapi dengan implan cardioverter-defibrillator, peraturan Liga Italia Serie A mencegah pesepak bola berusia 30 tahun itu melanjutkan kariernya dengan Inter Milan.

Hal itu akhirnya membuat Eriksen menghabiskan paruh kedua musim 2021-22 bersama Brentford. Eks pemain Tottenham Hotspur itu menyumbangkan satu gol dan empat assist dari 11 penampilan.

Brentford berharap bisa mempertahankan jasa Eriksen. Sementara Tottenham ingin merekrut kembali mantan pemain bintangnya itu setelah diklaim ingin tetap di London.

Namun, Manchester United kemudian yang memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

 


Pemain kedua

Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Christian Eriksen. (AFP/Geoff Caddick)

Christian Eriksen adalah pemain kedua yang didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Sebelumnya, Setan Merah sudah merekrut bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord.

Bergabungnya Eriksen tentu disambut dengan baik. Karena, MU membutuhkan gelandang kreatif usai ditinggal sejumlah pemainnya.

Juara Liga Inggris 20 kali itu kehilangan Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Juan Mata. Semuanya meninggalkan Old Trafford sebagai agen bebas.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya