Sukses

Hasil Pramusim MU vs Melbourne City: Setan Merah Raih Kemenangan Kedua

Manchester United (MU) sukses meraih kemenangan keduanya di laga pramusim kontra Melbourne City. Skuad racikan Erik ten Hag membungkam tuan rumah dengan 4-1 dalam laga yang berlangsung pada Jumat (15/7/2022) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) tengah bersiap memulai era baru di bawah asuhan Erik ten Hag. Klub berjuluk Setan Merah itu melakoni sejumlah laga pramusim sebagai bentuk pembiasaan bersama pelatih asal Belanda.

MU sebelumnya berjaya 4–0 atas Liverpool kala melakoni pertandingan perdana di Stadion Rajamangala pada Selasa (12/7/2022). Jadon Sancho ('12), Fred ('30), Anthony Martial ('33), dan Facundo Pellistri ('77) bergantian menyumbang angka bagi MU.

Setelahnya, skuad racikan Erik ten Hag bertolak ke Australia. Bruno Fernandes dan kawan-kawan pun kembali menghadapi pertandingan kedua kontra tim tuan rumah, Melbourne Victory, pada Jumat (15/7/2022) sore WIB.

Meski mengincar hasil apik, Setan Merah justru kebobolan lebih dulu oleh The Big V. Chris Ikonomidis mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menyarangkan gol ke gawang Tom Heaton ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Setan Merah akhirnya mampu menyamakan kedudukan jelang turun minum. Lesakan Scott McTominay pada menit ke-43 membuat skuad racikan Erik ten Hag imbang 1–1 dengan Melbourne Victory.

Anthony Martial menggandakan skor MU tak lama setelahnya. Pemain asal Prancis mencetak gol kedua bagi klub Liga Premier di menit 45+1. Alhasil, Setan Merah berbalik memimpin 2–1.

Manchester United berupaya memperlebar keunggulan atas The Big V di paruh kedua. Namun, pertahanan skuad tuan rumah baru jebol pada menit ke-78 usai Marcus Rashford sukses memanfaatkan umpan dari Eric Bailly.

Melbourne Victory memberi hadiah gratis bagi MU jelang penghujung laga. Edmond Lupancu mencetak gol bunuh diri di menit ke-90 yang memastikan kemenangan kedua bagi Setan Merah dalam pertandingan pramusimnya.

Berikut adalah susunan pemain MU dan Melbourne Victory di laga tersebut.

MU: Tom Heaton, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Anthony Elanga, Anthony Martial

MV: Paul Izzo, Jay Barnett, Leigh Broxham, Roderick, George Timotheou, Stefan Nigro, Joshua Brillante, Rai Marchan, Jake Brimmer, Ben Folami, Chris Ikonomidis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Laga Penting

Pertandingan pramusim merupakan laga yang tergolong penting bagi skuad Setan Merah. Pasalnya, kesempatan ini menjadi ajang bagi Erik ten Hag untuk menyampaikan ide-idenya sekaligus memastikan skuad racikannya terbiasa dengan gaya permainan yang ingin ditampilkan di Old Trafford.

Sebagai informasi, Ten Hag selama ini dikenal memiliki pola permainan menekan. Taktik tersebut efektif mengantar mantan klubnya, Ajax Amsterdam, keluar sebagai kampiun Eredivisie sebanyak tiga kali berturut-turut.

Sang juru taktik berkepala plontos itu nampaknya ingin mengulangi kesuksesan serupa bersama MU. Apalagi, Ten Hag saat ini dibebani ambisi besar untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah dalam kompetisi musim depan.

“Kami ingin memainkan gaya sepak bola yang proaktif, (baik) dengan maupun tanpa bola.  Kami berani dan ingin menguasai bola. Akan tetapi tanpa bola, kami (ingin) menerapkan gaya (permainan) yang menekan,” kata Ten Hag seperti dilansir Metro.

“Tentu saja, saya ingin membawa energi (positif) di tim saya. Akan tetapi, saya harus mengatakan bahwa para pemain sudah melakukannya dengan sangat baik. Mereka benar-benar fokus. Mereka (juga) membawa energi itu untuk diri mereka sendiri,” ucapnya lagi.

3 dari 5 halaman

Diganggu Cristiano Ronaldo

Sayangnya, sesi pramusim MU saat ini diganggu oleh kabar kepindahan Cristiano Ronaldo. Sang megabintang asal Portugal kabarnya telah mendesak manajemen Setan Merah untuk melepasnya di bursa transfer musim panas.

Masa depan CR7 memang sudah menjadi tanda tanya besar sejak MU gagal mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Sang pemain diketahui masih memiliki ambisi untuk berkiprah di kompetisi sepak bola elite Eropa.

Akan tetapi, MU hanya mampu menjanjikan panggung Liga Europa, setelah skuadnya terlempar ke peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022.

Isu kepindahan Ronaldo sejatinya sempat mereda memasuki periode Juni 2022. CR7 diduga siap bertahan jika MU mampu memperbaiki skuadnya saat ini, sehingga bisa bersaing dalam perburuan gelar juara musim depan.

Akan tetapi, MU loyo di bursa transfer. Pergerakan lambat Setan Merah membuat Ronaldo kembali gusar. Agen sang pemain, Jorge Mendes, pun mulai bermanuver di akhir Juni. Ia menawarkan CR7 ke sejumlah klub, mulai dari Chelsea, Bayern Munchen, hingga PSG.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Anyar

Tanpa Ronaldo, Manchester United diperkuat oleh rekrutan anyarnya di sesi pramusim kali ini. Tyrell Malacia yang baru didatangkan dari Feyenoord pada bursa transfer musim panas telah tergabung dalam skuad Setan Merah sejak laga kontra Liverpool.

Pemain internasional Belanda itu kembali diturunkan sebagai pemain cadangan kala MU menghadapi pertandingan melawan Melbourne Victory di Australia. Malacia yang mengenakan nomor punggung 12 masuk menggantikan Luke Shaw di menit ke-46.

Sebagai informasi, MU kini juga hampir sepakat dengan Ajax terkait rencana transfer Lisandro Martinez. Laporan menyebut sang juara Eredivisie bersedia melepas pemain bintangnya dengan mahar senilai 46 juta poundsterling atau setara kurang lebih Rp819 miliar.

Martinez ditargetkan untuk menjadi solusi bagi rapuhnya lini pertahanan Setan Merah. MU kabarnya telah menyiapkan rencana khusus untuk Lisandro Martinez. Pihak klub berharap sang pemain bisa ikut terbang ke Australia untuk melakoni laga pramusim bersama rekan-rekan setim barunya dalam waktu dekat.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pramusim MU

12 Juli 2022

MU vs Liverpool: 4-0

15 Juli 2022

MU vs Melbourne Victory: 4-1

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.