Sukses

Hasil Singapore Open 2022: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Melaju ke Semifinal

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menyusul The Daddies ke babak semifinal Singapore Open 2022. Hasil ini diraih usai Apri/Fadia menang dua game langsung atas wakil Jepang Sayaka Hobara/Hinata Suzuki dalam pertandingan babak delapan besar yang dihelat di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (15/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri bulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengamankan tempat di babak semifinal Singapore Open 2022.

Hasil ini diraih usai Apri/Fadia menumbangkan wakil Jepang Sayaka Hobara/Hinata Suzuki dengan dua game langsung, 21–14 dan 21–12 dalam pertandingan babak delapan besar yang dihelat di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (15/7/2022).

Apri/Fadia memang tampil dominan sejak awal game pertama. Pasangan yang menyandang predikat sebagai juara Malaysia Open 2022 itu selalu unggul atas wakil Jepang.

Penggawa Tanah Air juga memimpin tujuh angka di interval set pembuka. Tak butuh waktu lama bagi Apri/Fadia untuk mencuri kemenangan di game pertama. Keduanya unggul 21–14 atas Hobara/Suzuki.

Dominasi pasangan Indonesia terus berlanjut di game kedua. Ganda putri yang baru diduetkan ini sama sekali tak memberi kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan pola permainan. Apri/Fadia kembali menutup jeda set kedua dengan keunggulan 1–5.

Setelahnya, wakil Indonesia terus melesat. Perolehan angka Apri/Fadia makin tak terbendung memasuki poin-poin kritis. Peraih medali emas ganda putri SEA Games 2022 tersebut mengunci kemenangan di set kedua dengan skor telak 21–12.

Apri/Fadia telah dinanti oleh wakil Thailand di babak semifinal. Penggawa Merah Putih dijadwalkan bersua dengan Supissara Paewsampran dan Puttita Supajirakul dalam pertarungan fase empat besar turnamen BWF Super 500 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganda Putra

Sebelumnya, ganda putra peringkat tiga dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah lebih dulu mengamankan tiket ke babak semifinal Singapore Open 2022. Pasangan berjuluk The Daddies ini menang atas wakil India M. R. Arjun/Dhruv Kapila usai melakoni pertarungan sengit tiga game dengan 10–21, 21–18, dan 21–17.

Indonesia masih memiliki tiga wakil lain dari sektor ganda putra yang berlaga di babak perempat final Singapore Open 2022. Duo muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dijadwalkan bersua dengan pemain Tiongkok He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Peraih gelar juara Malaysia Masters 2022 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan ditantang oleh wakil tuan rumah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Sementara itu, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani harus mengadapi perlawanan pasangan China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han di fase delapan besar.

3 dari 4 halaman

Wakil Lain

Satu-satunya wakil Indonesia dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, gagal mengamankan tempat di babak semifinal. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu dijegal waki Tiongkok Wang Zhi Yi dengan dua game langsung, 17–21 dan 18–21.

Indonesia juga hanya diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra. Pebulu tangkis yang berstatus sebagai unggulan keempat turnamen ini bakal bertarung dengan pemain muda asal Malaysia Ng Tze Yong di perempat final.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap

Lapangan 1:

Pertandingan ke-5: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Pertandingan ke-6: Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Pertandingan ke-7: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-4: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs MR Arjun/Dhruv Kapila (India)

Pertandingan ke-5: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China)

Pertandingan ke-6: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Sayaka Hobara/Hinata Suzuki (Jepang)

Pertandingan ke-6: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.