Sukses

Hasil Singapore Open 2022: Dijegal Wakil Tiongkok, Gregoria Mariska Tunjung Gagal Melangkah Semifinal

Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulang wakil Tiongkok Wang Zhi Yi di perempat final Singapore Open 2022. Tunggal putri andalan Indonesia takluk lewat dua game langsung dengan skor akhir 17-21 dan 18-21 dari Wang Zhi Yi.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal mengamankan tempat di babak semifinal Singapore Open 2022 usai kalah dari wakil Tiongkok Wang Zhi Yi dalam pertandingan babak delapan besar yang berlangsung pada Jumat (15/7/2022).

Gregoria sejatinya mampu menunjukkan performa apik di awal game pembuka. Meski sempat tertinggal 1–4 dari Wang Zhi Yi, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu mampu memperkecil jarak dan berbalik memimpin di kedudukan 9–6.

Sayangnya, Wang Zhi Yi tampil makin moncer jelang interval. Penggawa asal Negeri Tirai Bambu unggul tipis dengan 11–9 di jeda set pertama. Tunggal putri andalan Tanah Air pun berupaya mati-matian mengejar ketertinggalan pasca interval.

Gregoria meraih tiga angka beruntun dan berbalik unggul dengan 12–11. Akan tetapi, momen tersebut tak bertahan lama. Wang Zhi Yi kembali menunjukkan dominasinya dan menutup game pertama dengan kemenangan 21–17.

Wakil Merah Putih berupaya bangkit di awal set kedua. Gregoria bahkan sempat terlibat drama kejar-kejaran skor dengan wakil Tiongkok hingga kedudukan 4–4. Setelahnya, Wang Zhi Yi melesat lagi. Ia sanggup menciptakan selisih jarak enam poin di interval set kedua.

Gregoria berusaha bangkit selepas jeda. Perlahan tapi pasti, wakil Indonesia memperkecil jarak hingga hanya berselisih satu poin dengan Wang Zhi Yi di kedudukan 16–17.

Gregoria berbalik memimpin dengan 18–17. Namun, Wang Zhi Yi balas menyusul sebelum akhirnya mengamankan game kedua dengan skor 21–18 untuk keunggulan wakil Tiongkok

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganda Putra

Ahsan/Hendra menjadi wakil pertama yang berhasil merebut tiket ke semifinal Singapore Open 2022. Selain pasangan berjuluk The Daddies ini, Indonesia masih memiliki tiga wakil lain yang berlaga di babak perempat final Singapore Open 2022.

Pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dijadwalkan bersua dengan wakil Tiongkok He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Juara Malaysia Masters 2022 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan ditantang oleh wakil tuan rumah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Sementara itu, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani harus mengadapi perlawanan pasangan China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han di fase delapan besar.

3 dari 4 halaman

Wakil Lain

Indonesia hanya diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra. Pebulu tangkis yang berstatus sebagai unggulan keempat dalam turnamen ini bakal bertarung dengan pemain muda asal Malaysia Ng Tze Yong di perempat final.

Sementara itu dari nomor ganda putri, penggawa Merah Putih masih menyisakan dua wakilnya. Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bersaing memperebutkan tiket semifinal dengan Sayaka Hobara/Hinata Suzuki asal Jepang.

Adapun Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi ditantang oleh unggulan kelima asal Tiongkok Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap

Lapangan 1:

Pertandingan ke-5: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Pertandingan ke-6: Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Pertandingan ke-7: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-4: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs MR Arjun/Dhruv Kapila (India)

Pertandingan ke-5: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China)

Pertandingan ke-6: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Sayaka Hobara/Hinata Suzuki (Jepang)

Pertandingan ke-6: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.