Prediksi Liverpool vs Crystal Palace, Pembuktian Darwin Nunez

Oleh Muhammad Yanto pada 15 Jul 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 15 Jul 2022, 17:00 WIB
Darwin Nunez di laga Liverpool vs MU (Photo: AFP/PAUL ELLIS)
Perbesar
Darwin Nunez di laga Liverpool vs MU (Photo: AFP/PAUL ELLIS)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi Crystal Palace pada laga uji coba pramusim di Singapore National Stadium pada Jumat (15/7/2022) malam WIB.

Laga ini bisa menjadi momen pelampiasan Liverpool dan pembuktian bagi Darwin Nunez.

Sebelumnya, Liverpool secara mengejutkan hancur lebur melawan Manchester United. The Reds dibantai MU 0-4 dalam laga pramusim di Thailand.

Gol-gol kemenanan Setan Merah dicetak oleh Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri.

Melawan Crystal Palace, Liverpool di atas kertas lebih diunggulkan. Musim lalu, pasuka Juergen Klopp finis di peringkat kedua Liga Inggris.

Sedangkan Palace tampil angin-anginan dengan hanya mampu finis di peringkat ke-12 Liga Inggris melalui torehan 48 poin.

Pada pertemuan terakhir, Liverpool juga mampu melibas Palace dengan skor 3-1. Total, dari empat pertemuan terakhir, Liverpool berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Meski duel ini bertajuk uji coba, manajer Liverpool, Juergen Klopp diprediksi bakal mengincar kemenangan, untuk mengembalikan mental terbaik para pemainnya.

Dan, jika melihat statistik di atas, rasanya tak sulit bagi Liverpool untuk mendapatkannya. Apalagi, beberapa pemain inti Crystal Palace tidak akan bermain dalam laga ini.

Nama-nama andalan seperti Marc Guehi, Wilfried Zaha, Eberechi Eze, dan Michael Olise, tidak ikut terbang ke Singapura. Selain itu, beberapa pemain Crystal Palace juga akan absen karena masalah kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rotasi Pemain

Foto: Manchester United Racikan Erik ten Hag Libas Liverpool di Laga Pramusim Bangkok Century Cup 2022
Perbesar
Di babak pertama Manchester United langsung unggul 3-0 saat laga baru berjalan setengah jam lebih. Gol pertama dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-12 dan berhasil digandakan oleh Fred pada menit ke-30 lewat sebuah sepakan melambung yang tak mampu dijangkau Alisson Becker. (AFP/Manan Vatsyayana)

Meski mengincar kemenangan, Juergen Klopp diprediksi akan kembali melakukan rotasi pemain.

Seperti laga melawan MU, manajer asal Jerman tersebut membagi timnya dalam tiga kelompok dan bermain masing-masing 30 menit.

Klopp menyebut, setelah pertandingan melawan MU, para pemainnya menunjukkan progres yang baik dan sudah siap tempur.

"Hal terpentingnya sekarang selepas pertandingan adalah, meski saya benci kalah, semua pemain sudah menjalani 30 menit pertandingan," kata Klopp, dalam situs resmi klubb.

Untuk beberapa yang baru tiga hari berlatih, itu sangat keras, tapi beginilah hidup pesepakbola profesional. Jadi sekarang kami bisa bekerja dengan ini dan akan bergerak dari sana," ucapnya.


Pembuktian Darwin Nunez

Darwin Nunez
Perbesar
Striker Liverpool, Darwin Nunez (kiri), berduel dengan Diogo Dalot dalam laga uji coba melawan Manchester United di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/20220. (AP/Sakchai Lalit)

Laga melawan Crystal Palace bisa dibilang sebagai pembuktian Darwin Nunez. Sebabnya, pemain asal Uruguay itu banjir kritik usai Liverpool dipecundangi MU.

Penyerang yang didatangkan Liverpool seharga total 85 juta poundsterling ini membuang peluang untuk mencetak gol.

Sepakannya di tengah kotak penalti memanfaatkan bola muntah dari tendangan Mohamed Salah, malah jauh dari sasaran. Tembakannya melambung jauh di atas mistar gawang.

Momen itu langsung menjadi guyonan netizen di media sosial. Banyak yang menyebut bahwa Nunez merupakan rekrutan gagal Liverpool.

Bahkan, ada yang menyamakan Nunez dengan eks penyerang Liverpool Andy Carrol.

 


Klopp Membela

Foto: Aski Sadio Mane dan Kolega Saat Bawa Liverpool Comeback di Kandang Aston Villa, Jaga Asa Panaskan Gelar Juara Liga Inggris
Perbesar
Kemenangan ini membuat skuat Jurgen Klopp masih memiliki asa untuk meraih gelar juara Liga Inggris di dua pertandingan yang tersisa. Kini, Liverpool berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 86 poin dari 36 pertandingan, atau menyamai poin Manchester City yang baru memainkan 35 laga. (AFP/Paul Ellis)

Klopp ogah ambil pusing terkait kritik kepada pemain barunya. Menurut juru taktik asal Jerman tersebut, Nunez belum memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi.

Penyerang asal Uruguay itu baru bergabun dengan tim selama tiga hari. Selain itu, Nunez juga tidak dalam kondisi fit karena ada luka melepuh di kakinya.

"Saya memahami kita mesti bicara soal rekrutan baru, tapi buat kami itu tidak masuk akal. Fabio di sini baru delapan hari dan Darwin baru bergabung tiga hari," kata Klopp dikutip Sky Sports.

"Dia (Darwin) mengalami luka melepuh yang besar di kakinya. Kami semua pernah mengalami itu di hidup kami dan tidak beda juga buat para pesepakbola, itu sangat menyakitkan. Tapi ya begitulah situasinya," jelas Klopp.

 


Jadwal Pramusim Liverpool

Foto: Selain Darwin Nunez, Berikut 5 Pemain U-23 Termahal yang Pernah Direkrut Liverpool
Perbesar
Diogo Jota diboyong oleh Liverpool dari Wolverhampton Wanderers seharga 44,7 juta euro pada 19 September 2020 saat berumur 23 tahun. Musim lalu, ia mampu tampil menawan di bawah asuhan Jurgen Klopp. Jota tercatat mampu mencetak 21 gol dan 8 assist dalam 58 penampilan di semua kompetisi. (AFP/Paul Ellis)
  • 12 Juli 2022 Manchester United vs Liverpool, Rajamangala Stadium: 0-4
  • 15 Juli 2022 Liverpool vs Crystal Palace, Singapore National Stadium
  • 21 Juli 2022 RB Leipzig vs Liverpool, Red Bull Arena Leipzig
  • 27 Juli 2022 Red Bull Salzburg vs Liverpool, Red Bull Arena Salzburg
  • 30 Juli 2022 Liverpool vs Manchester City, King Power Stadium
  • 31 Juli 2022 Liverpool vs Strasbourg, Anfield
Infografis transfer Liverpool - November 2021
Perbesar
Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya